» » » Pimpin Apel Batingsor, Ini Pesan Kapolsek Sekayam

Pimpin Apel Batingsor, Ini Pesan Kapolsek Sekayam

Penulis By on Kamis, 13 Oktober 2022 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Sekayam Polres Sanggau melaksanakan kegiatan Apel Siaga Bencana Alam Batingsor (Banjir, Puting Beliung dan Longsor) yang dilaksanakan di Halaman Apel Mapolsek Sekayam Kabupaten Sanggau, Kamis (13/10) pagi.

Kegiatan Apel Batingsor dipimpin langsung oleh Kapolsek Sekayam AKP Ruslan Abdul Gani, SH, MH dengan komandan apel Bripka Yanmaro.

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polsek Sekayam Iptu Zulfikar, Danramil Sekayam di wakili Serda Tanoyo, Camat Sekayam di wakili Staf Ekbang Thamrin, Kepala Puskesmas Balai Karangan H. Yustina, AMD.Kep, Manager PLN Balai Karangan Abraham, Anggota Polsek Sekayam, Kepala Tagana Kecamatan Sekayam Norman Cahyadi, Ketua Pemuda Pancasila Sekayam Imam. S, Kades Pengadang Leopeto Junaidi, Kades Engkahan Stepanus Sumadi, Kades Sotok Markus Deki, Kadus Paus Bok Josmis, Anggota Koramil Sekayam, Staf  Puskesmas Balai Karangan, Anggota Senkom Balai Karangan dan Anggota BPK Kecamatan Sekayam.

Dalam kegiatan Apel Batingsor tersebut Kapolsek Sekayam membacakan amanat dari Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.IK terkait tentang mekanisme penanganan dan penanggulangan Batingsor (Banjir, Puting Beliung dan Longsor) di Kabupaten Sanggau yang saat ini telah memasuki musim penghujan.

Disamping membacakan amanat dari Kapolres Sanggau, Kapolsek Sekayam menekankan kepada Anggota Polsek Sekayam untuk wajib mendata, mengecek serta mendatangi lokasi terjadinya batingsor dan membantu warga yang terdampak Batingsor.


“Lakukan berkoordinasi dengan perangkat Desa setempat dan Instansi terkait untuk mencari tempat yang aman untuk antisipasi naiknya debet air sungai Sekayam,” ucap AKP Ruslan.

Kapolsek juga meminta untuk lakukan Koordinasi dengan ketua Tagana Kecamatan Sekayam terkait dengan Batingsor yang mana sudah memasuki musim penghujan untuk antisipasi penanggulangan Batingsor.

“Saya menghimbau kepada warga yang terkena dampak Banjir agar mengungsi sementara ke tempat yang lebih aman untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan mengingat masih naiknya debet air di sungai Sekayam,” pesannya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Mapolsek Sekayam tersebut dalam rangka Apel Bersama Siaga Bencana Alam (Banjir, Puting Beliung dan Longsor) di Mapolsek Sekayam Kecamatan Sekayam Kabupapten Sanggau 2022 dengan melibatkan unsur Forcopincam , perangkat desa dan unsur ormas dan Tagana.

“Tujuan di laksanakan kegiatan apel bersama Batingsor tersebut adalah untuk penanganan dan penanggulangan Batingsor di Kecamatan Sekayam yang telah memasuki musim penghujan,” tukas Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya