» » » Polsek Bonti Gelar Apel Siaga Bencana Alam Dalam Rangka Antisipasi Batingsor

Polsek Bonti Gelar Apel Siaga Bencana Alam Dalam Rangka Antisipasi Batingsor

Penulis By on Kamis, 13 Oktober 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di halaman Mapolsek Bonti Jalan Merdeka Dusun Bonti Desa Bonti Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau dilaksanakan Kegiatan Apel Gabungan Siaga Bencana Alam Dalam Rangka Antisipasi Batingsor di wilayah Kecamatan Bonti, Kamis (13/10) pagi.

Kegiatan Apel tersebut dihadiri Kapolsek Bonti Iptu Gunawan Carda beserta Anggota, Camat Bonti Yulius Eka Suhendra, S.Sos, Sekcam Bonti Edy Santana, S.STP., Danramil 1204-06 Bonti Peltu Sekti Hendrat Wibowo beserta Anggota, Pihak Puskesmas Bonti dr. Abdul Fahma, Kades Bonti Ade Mahyudin, Kades Upe Basarudin, Pihak Perusahaan PT MAS estate II dan IV, Pihak Perusahaan PT Finnantara intiga, Ketua DAD Kecamatan Bonti Herkulanus Suhardi, Ketua PDKS Kecamatan Bonti Hendri Ayes Beserta tokoh masyarakat dan lembaga pemerintahan Forkopimcam Bonti dan Relawan Bencana Alam Kecamatan Bonti.

Dalam arahannya sekalu Pemimpin Apel Camat Bonti mengajak semua pihak dan instansi terkait yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana alam di Kecamatan Bonti agar dalam pelaksanaan nya dapat Bersinergi dalam kesiagaan Penanggulangan Bencana alam (Batingsor) yang mana sewaktu-waktu akan terjadi di Wilayah Kecamatan Bonti.

“Lakukan Pembentukan Posko Bencana Alam Kecamatan dan Mengajak semua pihak untuk melakukan Pemetaan Wilayah Rawan terjadinya Batingsor diwilayahnya Masing-masing,” ucapnya.

Dirinya juga meminta untuk lakukan Sosialisasi Penanggulangan Bencana Alam Batingsor secara intens kepada Masyarakat agar upaya kesiap Siagaan penanggulangan Batingsor pada setiap wilayah yang Rawan terjadinya Batingsor dapat diperkirakan dan diwaspadai oleh Masyarakat Peduli Bencana di kecamatan Bonti.


Usai pelaksanaan Apel Siaga Bencana Alam Batingsor kemudian dengan dilakukan pengecekan sarana dan prasarana penanggulangan bencana oleh Forkopimcam Bonti.

Adapun Sarpras Penanggulangan Bencana Alam Batingsor yang tersedia di Kecamatan Bonti diantaranya Satu Unit Speed Boat Kecamatan Bonti, Satu Unit Speed Boat Puskesmas Bonti, Satu Unit Mobil Ambulace Puskesmas Bonti, Satu Unit Mobil Ops Koramil 1204-06 Bonti, Satu Unit Mobil Damkar Kecamatan Bonti dan Lima buah Rompi Pelampung Parasut.

Usai pelaksanaan Apel Kapolsek Bonti Iptu Gunawan Carda mengatakan bahwa Apel Gabungan yang dilaksanakan di halaman Mapolsek Bonti merupakan apel serentak yang dilaksanakan di jajaran Polres Sanggau guna menyikapi Perintah Kapolres Sanggau untuk melaksanakan Apel Siaga Bencana Batingsor di wilayah hukum masing-masing.

“Kegiatan Apel ini juga sebagai bentuk Pengecekan kesiapan dalam rangka Penanganan bencana baik pada aspek Personil maupun sarpras, serta keterlibatan unsur terkait,” ujarnya.

“Semoga dengan dilaksanakannya Apel Gabungan tersebut dapat menjadikan kesiapsiagaan dalam penanggulangan Bencana alam (Batingsor) apabila sewaktu-waktu terjadi di wilayah Kecamatan Bonti,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya