» » » Kapolsek Kembayan Iptu Junaifi Pimpin Rapat Internal bersama Anggota Polsek Kembayan

Kapolsek Kembayan Iptu Junaifi Pimpin Rapat Internal bersama Anggota Polsek Kembayan

Penulis By on Selasa, 30 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Polsek Kembayan dipimpin oleh Kapolsek Iptu Junaifi, S.H. didampingi Wakapolsek Kembayan Iptu Evon Mario dan dihadiri seluruh personel Polsek Kembayan dilaksanakan Rapat Penyampaian Jukrah Kapolres Sanggau.

Rapat Internal dilaksanakan oleh Kapolsek guna menindaklanjuti dan meneruskan Jukrah Kapolres Sanggau dalam hasil Rapim Kapolres beserta PJU dan Kapolsek Jajaran hari Senin, 29 Mei 2023.

Kegiatan dibuka oleh Kapolsek dengan menyampaikan hasil Rapim yang dilaksanakan di Mapolres Sanggau. Dalam Jukrah Kapolres Sanggau yang disampaikan Kapolsek Kembayan mengatakan untuk Tingkatkan kegiatan preventif dan preemtif untuk menghindari permasalahan di masyarakat apabila dilakukan penindakan hukum terhadap indikasi kejahatan.

“Menjelang pemilu agar personel Polsek khususnya Bhabinkamtibmas memahami situasi kamtibmas di wilayah Desa masing-masing sebagai upaya deteksi potensi kerawanan dan antisipasi terjadinya konflik di masyarakat menjelang pemilu,” ucapnya.

Kapolsek meminta kepada seluruh personil Polsek Kembayan agar mensosialisasikan himbauan lalu lintas dengan menggunakan Banner / Spanduk sebagai upaya mencegah terjadinya laka lantas di wilkum Polsek Kembayan.

“Terkait Kunker Kapolda Kalbar dan Ibu Ketua Daerah Bhayangkari Polda Kalbar, menyikapi hal tersebut agar personel menjaga kerapian mako dan menambah jumlah tempat sampah untuk optimalisasi kebersihan lingkungan,” pesannya.


Iptu Junaifi juga meminta hindari perbuatan yang menimbulkan teguran serta kuasai pelaksanaan tugas pokok masing-masing personel.

“Kapolres Sanggau menyampaikan agar personel tidak sungkan untuk meminta bimbingan konseling kepada pimpinan mulai tingkat Polsek sampai dengan Polres apabila sedang ada permasalahan agar diupayakan penyelesaian dan mediasi serta menghindari perilaku menyimpang diluar maupun didalam kedinasan. Kepada Personel yang sudah berkeluarga agar memgingatkan Bhayangkari nya untuk tidak melakukan perbuatan yang dapat mempermalukan kedinasan maupun organisasi,” terangnya.

Iptu Junaifi berpesan kepada Personil agar tetap laksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku dalam kedinasan sesuai kan gampol dengan satker yang sudah ditentukan.

“Personel agar sadar kamera selama melaksanakan tugas serta pesonel agar melengkapi diri dengan bodycam. Terkait Polisi RW agar seluruh personil Polsek Kembayan kuasai intel dasar serta lakukan koordinasi dengan perangkat Desa tingkat RW sebagai tindaklanjut pelaksanaan tugas Polisi RW,”terangnya.

“Terakir, pesan dari Kapolres Sanggau, agar Personel melaksanakan latian Yel-Yel persiapan mengikuti kegiatan kunker Kapolda Kalbar,” tukas Kapolsek Kembayan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya