» » » Pembukaan Festival Batik Sabang Merah dan Festival Musik Kabupaten Sanggau

Pembukaan Festival Batik Sabang Merah dan Festival Musik Kabupaten Sanggau

Penulis By on Rabu, 31 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Aula Hotel The Garden Palace Sanggau dilaksanakan kegiatan pembukaan Festival Batik Sabang Merah dan Festival Musik Kabupaten Sanggau.

Kegiatan dihadiri Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.Si, Forkopimda Kabupaten Sanggau, Kabagops Polres Sanggau Kompol Ida Bagus Gde Sinung, SH, MH, Kasat Intelkam Polres Sanggau Iptu Suhartoto, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau Ny. Imelda Kombo, Ketua Dekranasda Kabupaten Sanggau Ibu Arita Apolina, S.Pd, M.Si, Seniman Gilang Ramadhan, Disainer Nasional Sugeng dan Uke Tugimin, Disainer Kalbar David Rusli, Para OPD Kabupaten Sanggau, Instansi Vertikal, Camat, Lurah, Perbankan, Ormas, Kepala Sekolah, Pengurus Wanita Kabupaten Sanggau dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Bupati Sanggau mengatakan bahwa besok merupakan hari lahir Pancasila dan besok juga hari lahir batik Sabang Merah.

“Awal karir menjadi Bupati Sanggau telah memikirkan Icon Sangau agar dapat di terima masyarakat yaitu Sabang Merah merupakan Icon Kabupaten Sanggau,” ungkapnya.

Bupati Sanggau mengungkapkan Arti dari Sabang Merah yaitu Sanggau Bangga Mengukir Sejarah merupakan sangat masyarakat dalam membangun Kabupaten Sanggau.


“Motif Batik Sabang merah merupakan ciri khas dari Kabupaten Sanggau,” ucapnya.

Paolus Hadi menambahkan, Hak Paten Sabang Merah telah didaftarkan milik pribadi Paolus Hadi namun akan di serahkan kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau guna dilestarikan dan Lagu Mars Kota Sanggau telah di serahkan kepada pemerintah Kabupaten Sanggau.

“Motif Sabang Merah telah dibuatkan Tas, Baju, Sarung, Kain Tenun dan Batik sabang merah. Untuk itu, Kain tenun Batik Sabang merah akan di kembangkan di Kabupaten Sanggau,” ungkapnya.

“Motif Batik Sabang merah akan di gunakan dan tampilkan pada saat upacara di Pemda, meminta kepada seluruh OPD Kabupaten Sanggau menggunakan batik Sabang merah,” pungkas Bupati Sanggau.

Dilaksanakannya kegiatan dalam rangka Pembukaan Festival Batik Sabang Merah dan Festival Musik Kabupaten Sanggau dengan rangkaian kegiatan dari tanggal 31 Mei s/d 3 Juni 2023.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya