» » » Polsek Kembayan Berikan Pengamanan Ibadah Minggu di Gereja

Polsek Kembayan Berikan Pengamanan Ibadah Minggu di Gereja

Penulis By on Minggu, 28 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau - Untuk menciptakan situasi aman, nyaman dan kondusif bagi umat Kristiani pada saat melaksanakan ibadah hari Minggu, Anggota Polsek Kembayan melaksanakan pengamanan di Gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Kecamatan Kembayan.

Pengamanan tersebut dilaksanakan di Gereja Gembala Yang Baik Kuala Dua dan Gereja Yohanes Pemandi Kembayan. Kegiatan pengamanan mengatakan bahwa pengamanan Gereja saat ibadah hari minggu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kepolisian Sektor Kembayan.

Kapolsek Kembayan Iptu Junaifi, SH mengatakan bahwa pengamanan di Gereja-gereja ini sudah kegiatan rutin Polsek Kembayan setiap Minggu.


“Dengan adanya kehadiran anggota Polisi di Gereja pada saat umat Kristiani melaksanakan ibadah diharapkan umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah secara khidmat dan nyaman,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan Pengamanan tersebut dilaksanakan agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif dan juga merupakan suatu bentuk Toleransi Beragama yang ditunjukkan oleh Personel Polsek Kembayan dalam setiap pengamanan Ibadah maupun Hari Besar Keagamaan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya