» » » Wakapolres Pimpin Apel Kesiapan Pemberangkatan Personil Polres Sanggau dalam rangka BKO ke Polres Sekadau

Wakapolres Pimpin Apel Kesiapan Pemberangkatan Personil Polres Sanggau dalam rangka BKO ke Polres Sekadau

Penulis By on Selasa, 30 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau - Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M. AP pimpin apel kesiapan dalam rangka pemberangkatan BKO Personil Polres Sanggau ke Polres Sekadau terkait Giat Gakkum terhadap pelaku Pengrusakan Kantor DPRD Kabupaten Sekadau.

Apel Pergeseran Pasukan kesiapan pemberangkatan dihadiri Kabagops Polres Sanggau Kompol Ida Bagus Gde Sinung, SH, MH., serta Kasat Samapta Iptu Sutikno, S. Sos, M. AP, Kasi Propam Iptu Rukmana dan sebanyak 30 personil yang tergabung dalam Sprint BKO Polres Sanggau ke Polres Sekadau.

Dalam arahannya Wakapolre Sanggau mengingatkan kepada personil yang melaksanakan tugas BKO agar setiap kegiatan harus dalam bentuk ikatan peleton dan jangan sendiri.

“Perhatikan sikap dalam melaksanakan tugas, sadar kamera, kamera ada di mana mana karena sikap kritis masyarakat terhadap Polri ,apabila kita berbuat yang sedikit menyimpang atau melenceng lalu direkam dan diekspos oleh masyarakat akhirnya Polisi lagi dipojokkan,” pesannya.

Kompol Kombo juga meminta perhatikan sikap tampang, penampilan rambut dan jenggot agar di potong sekarang juga agar tidak menjadi teguran di Polres Sekadau.

“Segera tunjuk satu anggota untuk mengambil Dokumentasi foto atau vidio dalam setiap kegiatan untuk membackup apabila terjadi tindakan yang kurang pas yang kemudian diekspos guna memojokkan Polisi.

“Perlengkapan Dalmas agar selalu dipergunakan, dalam melakukan pengamanan seperti helm, pelindung lutut dan siku, tapeng, tongkat dll,” tambahnya.


Wakapolres Sanggau menjelaskan keberangkat personil Polres Sanggau ke Polres Sekadau karena ada perimntaan bantuan untuk BKO dari Polres Sekadau yang ditujukan ke Polda Kalbar karena Polres Sekadau akan melakukan Penegakan hukum atau penangkapan terhadap para pelaku pengrusakan fasilitas yang ada di Gedung DPRD Sekadau beberapa hari dalam aksi unjuk rasa di kantor DPRD Sekadau, dampak protes masyarakat terhadap penegakan hukum kepada para pelaku PETI yang di laksanakan oleh Dirkrimsus Polda Kalbar.

Sementara Kabagops Polres Sanggau dalam arahannya meminta untuk anggota yang membawa sempi agar disimpan terlebih dahulu dan tidak ada anggota yang membawa senpi.

“Perhatikan penampilan perorangan dan gampol yang digunakan serta sikap tampang agar rapi dan bersih,” pesannya.

Kompol Sinung meminta kepada Padal agar benar benar melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap personil yang bertugas BKO, setiap pergerakan anggota harus ijin ke Padal.

“Segala pelaksanaan tugas pengamanan di Polres Sanggau di bawah kendali dari Pimpinan Polres Sekadau atau Kapolres Sekadau,” pungkasnya.

Pelaksanaan Apel Kesiapan Pemberangkatan Personil Polres Sanggau dalam rangka pengecekan kesiapan personil serta kelengkapan sarpras dalam pergeseran pasukan BKO Personil Polres Sanggau ke Polres Sekadau terkait Giat Gakkum terhadap pelaku Pengrusakan Kantor DPRD Kabupaten Sekadau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya