» » » Jaga Kamtibmas, Polsek Batang Tarang Gelar Patroli Dialogis

Jaga Kamtibmas, Polsek Batang Tarang Gelar Patroli Dialogis

Penulis By on Kamis, 15 Juni 2023 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Batang Tarang Polres Sanggau menggelar patroli dialogis. Patroli dialogis ini digelar dalam upaya menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Patroli yang dilaksanakan oleh personil Polsek Batang Tarang untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat,” kata Kapolsek Batang Tarang Iptu Andreas Quinn Hartono Putra, S.Tr.K.

Menurut Kapolsek bahwa patroli dialogis merupakan salah satu cara dalam menjaga dan mencegah serta mengantisipasi dari gangguan kamtibmas atau tindakan kriminalitas di wilayah Kecamatan Batang Tarang Kabupaten Sanggau.

Melalui kegiatan patroli dialogis dapat mengantisipasi dari tindakan kejahatan sehingga menurunkan angka kriminal di wilayah hukum. Sekaligus mencegah faktor niat, kesempatan yang memungkinkan terjadinya kriminalitas.

“Masyarakat dihimbau agar tetap waspada akan kejahatan seperti curat, curas, curanmor. Kemudian harus selalu dan bersama sama menjaga situasi Kamtibmas, supaya tetap aman serta kondusif. Kalau terjadi gangguan kamtibmas atau tindak kriminal, sesegera mungkin melaporkan ke Pihak kepolisian terdekat,” jelas Iptu Andreas.

Anggota Polsek Batang Tarang mendatangi masyrakat secara langsung dan memberikan himbauan. Agar selalu meningkatkan kewaspadaan saat melakukan aktifitas sehari hari juga tidak memancing pelaku melakukan tindak kejahatan.

Seperti menggunakan perhiasan berlebihan, membawa atau menyimpan uang tunai berlebihan, meninggalkan rumah dalam kondisi aman, meninggalkan kendaraan dalam kondisi terkunci.

“Jangan memberikan kesempatan atau memancing pelaku melakukan tindak kejahatan karena pelaku melakukan aksi karena ada kesempatan,” tukas Iptu Andreas.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya