» » » Kapolres Sanggau Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolske Mukok dan Kapolsek Batang Tarang

Kapolres Sanggau Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolske Mukok dan Kapolsek Batang Tarang

Penulis By on Jumat, 09 Juni 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bentuk penyegaran dan pengembangan karier Anggota kepolisian jajaran polres sanggau sehingga kedepannya diharapkan dapat membawa perubahan khususnya dalam pelaksanaan tugas Polri yang lebih baik, maju, dan Presisi.

Dalam hal ini Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melaksanakan pergantian jabatan kapolsek di lingkungan jajaran Polres Sanggau.

Bertempat di Graha Wira Pratama Polres Sanggau telah dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Batang Tarang dari Iptu Sutono kepada Iptu Andreas Quinn Hartono Putra, S.Tr.K dan Kapolsek Mukok dari Iptu Mulyadi Jaya kepada Iptu Sutono.

Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah SH, S.I.K, dihadiri oleh Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.AP, para PJU Polres Sanggau dan Para Kapolsek jajaran Polres Sanggau.

Pada Upacara serah terima jabatan serta pengukuhan dalam jabatan tersebut dilaksanakan pengambilan Sumpah Jabatan oleh Kapolres Sanggau kepada pejabat yang baru didampingi rohaniawan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Sertijab, Fakta Integritas, dan Berita Acara sumpah jabatan yang disaksikan oleh seluruh peserta Upacara.


Kapolres Sanggau AKBP Suparno menjelaskan, bahwa Pelaksanaan kegiatan Upacara serah terima jabatan Kapolsek Batang Tarang dan Kapolsek Mukok Polres Sanggau sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda Kalbar Nomor: KEP/193/V/2023 tanggal 27 Mei 2023 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan/Mutasi dalam jajaran Polda Kalbar.

“Pergantian jabatan di lingkungan Polres Sanggau ini sebagai bentuk penyegaran dan pengembangan karier Anggota sehingga kedepannya diharapkan dapat membawa perubahan khususnya dalam pelaksanaan tugas Polri yang lebih baik, maju, dan Presisi,” ungkapnya.

Selain itu juga, Kapolres Sanggau mengatakan, kepada kapolsek yang baru menjabat agar secepatnya beradaptasi atau penyesuaian dengan lingkungan.

“Para kapolsek yang baru di lantik harus bisa cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan dapat membina anggota dalam bertugas,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya