» » » Anggota Polsek Kembayan Lakukan Pengamanan Misa Minggu Pagi

Anggota Polsek Kembayan Lakukan Pengamanan Misa Minggu Pagi

Penulis By on Minggu, 02 Juli 2023 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Kembayan Polres Sanggau melaksanakan Pengamanan misa Minggu pagi di Gereja Yohanes Pemandi Jln Raya Kembayan Desa Tanjung Merpati Kecamatan Kembayan.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas rutin kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama acara ibadah di gereja pada hari Minggu pagi. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada jemaat dan para pelayan gereja agar mereka dapat menjalankan ibadah dengan aman dan tenteram.

Dalam pelaksanaan Pengamanan Anggota Polsek Kembayan Aipda Zakaria Ocen melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi gereja untuk memastikan kelancaran dan keamanan bagi para jemaat yang datang.

Dirinya juga melakukan patroli di sekitar gereja untuk mengawasi keamanan di sekitar lokasi ibadah dan mengantisipasi potensi ancaman atau gangguan keamanan.

“Kegiatan pengamanan misa Minggu pagi adalah bagian dari tanggung jawab kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap Aipda Zakaria.

Dengan adanya pengamanan yang baik, jemaat gereja dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan fokus, dan masyarakat dapat merasa aman saat berkumpul untuk beribadah.

“Pengamanan ini juga dilaksanakan guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan Ibadah sekaligus sebagai bentuk toleransi beragama yang ditunjukkan oleh Polri pada setiap pengamanan Misa/Ibadah rutin maupun hari besar keagamaan,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya