» » » Anggota Polsek Parindu Melaksanakan Patroli Siang

Anggota Polsek Parindu Melaksanakan Patroli Siang

Penulis By on Sabtu, 01 Juli 2023 | No comments


Polres Sanggau - Patroli siang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota kepolisian, termasuk anggota Polsek Parindu Polres Sanggau untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Parindu. Selama patroli siang, anggota Polsek Parindu Aipda Agus Triyanto akan melakukan pemantauan aktif terhadap situasi di sekitar serta menyambangi warga masyarakat yang sedang beraktivitas.

Kegiatan ini dilaksanakan guna menciptakan kondusifitas di wilayah hukum Polsek Parindu sekaligus memberikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dalam pelaksanaan Patroli, Aipda Agus Triyanto memantau keamanan di daerah yang menjadi tanggung jawabnya. Dirinya mengamati aktivitas di sekitar, termasuk lalu lintas, keramaian, dan potensi kejahatan.

Dirinya juga berinteraksi dengan masyarakat selama patroli siang untuk menjalin komunikasi dengan pedagang, pengusaha, dan warga sekitar untuk membangun hubungan yang baik.

“Hal ini memungkinkan untuk menerima masukan dan informasi dari masyarakat, serta memberikan penjelasan terkait langkah-langkah keamanan yang dapat diambil oleh warga,” ucap Aipda Agus.

Sementara Kapolsek Parindu Iptu H. Manurung mengatakan, patroli siang tersebut juga bertujuan agar mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti halnya tindakan kriminalitas ataupun tindakan menyimpang lainnya.

Anggota Polsek Parindu juga mengajak kepada warga agar bersama-sama menjaga Kamtibmas di lingkungan sekitar. “Situasi dan kondisi selama pelaksanaan patroli siang berjalan aman dan kondusif,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya