» » » Kegiatan Koordinasi Kapolsek Parindu bersama Camat Parindu

Kegiatan Koordinasi Kapolsek Parindu bersama Camat Parindu

Penulis By on Senin, 31 Juli 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang Kerja Sekcam Parindu telah dilaksanakan kegiatan Koordinasi Kapolsek Parindu bersama Camat Parindu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Parindu Iptu H. Manurung, Camat Parindu Darmikus Heri, S.Sos dan Sekcam Parindu Ibu Maria Usman.

Dalam pembahasannya Kapolsek mengatakan Forkompincam Parindu bersinergi dalam penanganan terkait permasalahan penurunan dan pencegahan anak-anak Stunting diwilayah Kecamatan Parindu, dalam hal ini Polsek Parindu telah melakukan Posyandu Posko Polri Presisi Polsek Parindu “Pencegahan Stunting” dan akan dilaksanakan setiap hari Jum'at.

Kapolsek menyampaikan bahwa Forkompincam Parindu bersinergi terkait permasalahan penanganan Karhutla diwilayah Kecamatan Parindu dengan memberikan sosialisasi dan Himbauan kepada masyarakat untuk tidak membakar lahannya secara buru-buru dikarenakan pada tahun ini cuacanya berbeda yaitu El-Nino dengan kemarau yang berkepanjangan.

Mengedepankan 3 Pilar dan ketua adat untuk melakukan pendataan warga yang akan membakar lahan secara akurat dgn sistem door to door.


Ipdu H. Manurung meminta agar dapat membantu untuk Meminimalisir warga yang akan membuka lahan dengan cara membakar agar tidak terjadi lonjakan titik api yang luar biasa khususnya di wilayah Kecamatan Parindu.

Memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar menentukan dan menetapkan waktu dan hari pembakaran lahan.

“Forkompincam Parindu bersinergi dalam membentuk tim relawan dan mempersiapkan serta melakukan pengecekkan terhadap peralatan dalam memadamkan api,” pungkasnya.

Dilaksanakannya kegiatan Koordinasi Kapolsek bersama Camat Parindu dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam mencegah Stunting dan meminimalisir Karhutla diwilayah Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya