» » » Safari Subuh Bumi Daranante di Masjid Ar-Raudhah

Safari Subuh Bumi Daranante di Masjid Ar-Raudhah

Penulis By on Rabu, 05 Juli 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Masjid Ar-Raudhah, Lingkungan Riam Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Safari Subuh Bumi Daranante Sanggau.

Pelaksanaan kegiatan Safari Subuh Bumi Daranante diikuti oleh Perwakilan PJU dan Personel Polres Sanggau, Wakapolsek Kapuas beserta Personel Polsek Kapuas, Ketua Dewan Masjid Kabupaten Sanggau, Tokoh Agama Islam, Ormas Keagamaan, Pengurus Masjid dan Jemaah Masjid Ar-Raudhah.

Maksud dan tujuan kegiatan adalah untuk melaksanakan kegiatan Safari Subuh Bumi Daranante adalah untuk melaksanakan Sholat Subuh Berjamaah guna memakmurkan masjid serta menjalin sulaturahmi dan kempererat ukhuwah Islamiyah sesama umat muslim yang ada di Kabupaten Sanggau serta untuk mendengarkan ceramaah / Tausiah agama yang disampaikan oleh tokoh agama yang sudah ditunjuk pada saat selesai melaksanakan sholat subuh berjamaah.

Pada pelaksanaan kegiatan terlebih dahulu dilaksanakan sholat subuh berjamaah.

Setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah kemudian dilanjutkan dengan Pelaksanaan penyampaian Tausiah / Kultum dan sebelum pelaksanaan kegiatan terlebih dahulu disampaikan beberapa kata sambutan.

Pengurus Masjid Ar-Raudhah dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan safari subuh di masjid Ar-Raudhah untuk kita bisa saling bersilaturahmi antara kita semua selaku umat muslim.


“Dengan pelaksanaan kegiatan safari subuh ini, semoga dapat menjalin silaturahmi kita sesama Muslim,” ungkapnya.

Sementara Penyampaian Sambutan oleh Tim Safari Subuh dan dalam hal ini oleh Polres Sanggau yang diwakili oleh Kabag SDM Polres Sanggau AKP Harsoyo, S.Mn, MM mengucapkan terimakasih kepada pihak pengurus masjid Ar-Raudhah beserta jemaah masjid yang sudah menerima kami selaku Rombongan Safari Subuh di Masjid Ar-Raudhah.

“Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan Safari subuh adalah untuk kita bisa bersama-sama dalam memakmurkan masjid terutama pada saat pelaksanaan sholat subuh serta untuk bisa bisa saling menjalin silaturahmi sesama umat Muslim,” ungkapnya.

Kabag SDM juga menginformasikan bahwa pada saat ini Polres Sanggau sedang melaksanakan Operasi Bina Karuna Kapuas 2023 Tahap II terkait dengan Penanggulangan Karhutla sehingga untuk itu kami meminta dukungan dari seluruh masyarakat untuk dapat membantu dalam mencegah terjadinya Karhutla diwilayah Kabupaten Sanggau.

“Untuk agenda kedepannya Polres Sanggau akan melaksanakan kegiatan Operasi Patuh Kapuas untuk itu kami meminta kerjasama maupun bantuan untuk dapat membantu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk dapa patuh dalam berlalu lintas,” tukasnya.

Setelah selesai pemberian kata sambutan  kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Tausiah / Kultum oleh penceramah yang ditunjuk Sdr. M. Yeri Hidayat, SH.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya