» » » Kapolres Sanggau Pimpin Upacara Bendera dalam rangka Pembinaan Tradisi untuk Meningkatkan Jiwa Perjuangan dan Rasa Nasionalisme

Kapolres Sanggau Pimpin Upacara Bendera dalam rangka Pembinaan Tradisi untuk Meningkatkan Jiwa Perjuangan dan Rasa Nasionalisme

Penulis By on Selasa, 01 Agustus 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Halaman Mapolres Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas dilaksanakan Upacara Bendera dalam rangka pembinaan tradisi untuk meningkatkan jiwa perjuangan dan rasa Nasionalisme.

Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, S.H, S.I.K, dihadiri oleh Waka Polres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.AP., PJU Polres Sanggau, Kapolsek Kapuas, dan seluruh Anggota Polres Sanggau.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut dilakukan pengibaran Bendera Merah Putih sebanyak 17 helai yang dilaksanakan oleh Personil Polres Sanggau menggunakan Pakaian Adat. Sedangkan untuk pengibaran bendera utama dilakukan oleh Personil Sat Samapta Polres Sanggau.


Kapolres Sanggau mengungkapkan pelaksanaan Upacara Bendera tersebut dilaksanakan guna meningkatkan rasa Nasionalisme dan memperkokoh jiwa Patriotisme terhadap Bangsa dan Negara.

Salah satu poin penting tujuan upacara bendera ialah menumbuhkan rasa nasionalisme dan memperkokoh jiwa Patriotisme terhadap Bangsa dan Negara.

“Nasionalisme merupakan jiwa bangsa Indonesia yang harus melekat selama negara ini masih berdiri. Oleh karena itu, upacara bendera menjadi salah satu kegiatan penting untuk membentuk karakter bangsa,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya