» » » Kunjungan Kerja Pangdam XII/Tanjungpura ke Mapolres Sanggau

Kunjungan Kerja Pangdam XII/Tanjungpura ke Mapolres Sanggau

Penulis By on Jumat, 11 Agustus 2023 | No comments


Polres Sanggau - Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan, SE, M.M beserta rombongan melaksanakan kunjungan Kerja ke Mapolres Sanggau, Jumat (11/8).

Turut serta dalam kegiatan tersebut Kunker Pangdam XII/TPR terdiri dari Danrem 121/ABW Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. Hub.Int, MA, Asintel Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Abdullah Jamali, Asops Kasdam XII/TPR Kolonel Inf Ferdial Lubis, MPICT, Aster Kasdam XII/TPR Kolonel Ruddy Trenggono, S. Sos, Kabintaljarahdam XII/TPR Sahat Bestian Manaor Gultom, S. Sos, Kapendam XII/TPR Kolonel Inf Ade Rizal Muharram, Kakumdam XII/TPR Kolonel Chk Hendry Maulana, SH, MH, Danpomdam XII/TPR Kolonel Cpm Indra Jaya, LO AU Kodam XII/TPR Kolonel Pas Agusri.

Dalam rangkaian kunker tersebut, Pangdam XII / Tanjungpura tiba di Mapolres Sanggau dan disambut dengan Ritual Adat dan tari-tarian daerah oleh Anggota Polres Sanggau Kabupaten Sanggau dan menerima  jajar kehormatan serta menyalami Waka Polres Sanggau, PJU dan Kapolsek Jajaran.

Selanjutnya, Pangdam XII/TPR menyaksikan langsung Yel-Yel Sinergitas TNI Polri, gabungan Polres Sanggau dan Kodim 1204 Sanggau di Halaman Mapolres Sanggau selanjutnya Pangdam menuju ruang transit (ruang Kapolres Sanggau).

Selanjutnya didampingi Kapolres Sanggau dan Dandim 1204 Sanggau, Pangdam XII/TPR menuju Aula Wira Pratama Polres Sanggau untuk melaksanakan kegiatan Tatap Muka dan memberikan arahan yang dihadiri oleh Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K., M.A.P., PJU Polres Sanggau, Kapolsek Jajaran, Perwira Staf dan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran.

Dalam sambutannya, Kapolres Sanggau mengucapkan selamat datang kepada Pangdam XII/TPR Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan berserta PJU Kodam XII/TPR selanjutnya menerima arahan, petunjuk dan perindah dari Panglima.

Kapolres Sanggau juga melaporkan situasi umum di Polres Sanggau aman, kondusif, terkendali dan tentram.

“Satu bulan kebelakang kemarau panjang di Kabupaten Sanggau terdapat 200 titik api namun dalam klasifikasi medium setelah kedatangan Pangam Kabupaten Sanggau Hujan, semoga dapat menyejukan,” ucapnya.

AKBP Suparno juga menyampaikan Situasi saat sekarang ini berjalan dengan aman dan kondusif karena bersinerginya TNI dan Polri, serta melaporan jumlah Polsek dan Danramil di wilayah Kabupaten Sanggau.

“Saat ini terdapat 2 Polsek yang berbatasan langsung dengan Malaysia dan adanya  pengungkapan masuknya  Narkoba oleh Satgas TNI dan Polres Sanggau, bukti nyata sinergitas TNI Polri di Sanggau,” papar Kapolres.


“Kami Sangat bangga dikunjungi oleh Jenderal dan dapat menerima arahan dari Jenderal dalam melaksanakan tugas,” tukasnya.

Sementara Pangdam XII/TPR dalam dalam kesempatan tersebut mengucupkan terimakasi kepada Kapolres Sanggau dalam penyambutan yang sangat luar biasa.

“Menghadapi pesta demokrasi kedepan, isu-isu dapat digiring di masyarakat, tunjukan sinergi TNI Polri untuk menjaga rasa aman, jaga Netralitas dan tegak lurus mendukung Pemerintah,” ujarnya.

“Cari Tau, pasang mata dan telinga di masyarakat, deteksi dini dan aksi guna mendapat informasi dan dapat merangkul Tokoh masyarakat. Didalam menghadapi pesta demokrasi, perlu penguatkan personil di wilayah bila perlu kerahkan personil untuk mendukung kegiatan maupun musibah Banjir dan Karhutla,” tambahnya.

Pangdam XII/TPR meminta kepada Dandim dan Kapolres agar dapat mengundang tokoh agama untuk melaksanakan doa besama agar turun hujan dimusim El Nino saat ini.

Dirinya juga menyampaikan saat ini Masih ada Oknum yang menyulundupkan narkoba, saling mengingatkan agar tidak ada keterlibatan anggota, guna dapat membantu pemerintah untuk memerangi perang narkoba.

“Sinergitas sangat penting terus tingkatkan dan guna menjaga NKRI dan Perbatasan, serta terus bekerja tidak mengenal lelah secara iklas sesuai amanah yang telah diberikan,” pesannya.

Kegiatan dilanjutkan penyerahan cendera mata dari Kapolres Sanggau kepada Pangdam XII/TPR dan penyerahan cendera mata dari Pangdam XII/TPR kepada Kapolres Sanggau dan  foto bersama personel Polres Sanggau (PJU, Kapolsek Jajaran dan Perwira Staf).

Kunjungan kerja Pangdam XII/TPR di Kab. Sanggau dalam rangka monitoring situasi serta memberikan arahan pelaksanaan tugas kepada jajaran Kodim 1204 Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya