» » » Polsek Entikong Gelar Rutin Antisivasi Kejahatan Konvensional dan Kejahatan Transnasional

Polsek Entikong Gelar Rutin Antisivasi Kejahatan Konvensional dan Kejahatan Transnasional

Penulis By on Minggu, 06 Agustus 2023 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Entikong melaksanakan kegiatan Pemeriksaan/Razia kendaraan R6, R4, R2, barang dan orang sebagai antispasi kejahatan konvensional, kejahatan transnasional berupa narkoba dan barang illegal trading / penyelundupan barang wilayah perbatasan yang melintas depan Mapolsek Entikong Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau.

Kegiatan Apel Pemeriksaan/Razia tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Entikong AKP Sapja yang diikuti oleh 15 Personil Anggota Polsek Entikong.

Dalam arahannya Kapolsek menyampaikan pada saat pelaksanaan Razia harus di lakukan dengan cara yang Humanis dan Profesional, penuh rasa tanggung jawab waspada serta mengutamakan keselamatan.

“Kegiatan Razia menyesuaikan Target Operasi (TO) dan lakukan penyelidikan terhadap peredaran barang illegal serta penyelundupan barang melalui jalur tikus yang ada di wilkum Polsek Entikong,” ucapnya.

“Adapun kegiatan yang dilaksanakan melakukan pemeriksaan kendaraan, orang dan barang untuk mengantisipasi kejahatan konvensional, kejahatan transnasional berupa narkoba dan barang illegal trading / penyelundupan barang wilayah perbatasan serta untuk meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Entikong,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan Razia tersebut, Kegiatan yang dilaksanakan berupa Pemeriksaan kendaraan R2, R4, dan R6 yang melintas di depan Mapolsek Entikong, Pemeriksaan orang dan barang yang di Curigai serta Pemeriksaan Bagasi kendaraan R2, R4, dan R6 yang melintas di depan Mapolsek Entikong.


“Untuk sasaran kegiatan yaitu kendaraan bermotor, Orang, Miras, Sajam, Senpi, Narkoba, dan Barang Illegal Trading / Penyelundupan barang wilayah perbatasan dan tindak pidana lainnya yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah hukum Polsek Entikong,” jelas Kapolsek.

Dari hasil pelaksanaan kegiatan Pemeriksaan/Razia yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Entikong tidak ditemukan barang yang mencurigakan serta tindak pidana.

Setelah pelaksanaan kegiatan Pemeriksaan/Razia dilanjutkan dengan Apel Konsilidasi yang dipimpin oleh Kapolsek Entikong. Dalam arahannya AKP Sapja mengatakan pelaksanaan kegiatan Pemeriksaan / Razia, Kapolsek Entikong menyampaikan terimakasih kepada anggota yang ikut serta dalam pelaksanaan giat razia yang di laksanakan di Wilayah Hukum Polsek Entikong dalam keadaan aman dan terkendali.

“Utamakan keselamatan dan kewaspadaan personil dan selama pelaksanaan kegiatan Razia dapat berjalan sesuai harapan aman dan terkendali,” pesannya.

“Kedepan, Lakukan pemeriksaan dengan teliti terhadap orang, barang dan kendaraan R2, R4 dan R6 selama pelaksanaan kegiatan Razia,” pungkasnya.

Kegiatan Pemeriksaan/Razia dengan sasaran kendaraan bermotor R6, R4 dan R2, orang dan barang sebagai antisipasi kejahatan konvensional, kejahatan transnasional berupa narkoba dan barang illegal trading / penyelundupan barang wilayah perbatasan khususnya wilkum Polsek Entikong.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya