» » » Kapolres Sanggau Hadiri Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Polda Kalbar Tahap II T.A. 2023 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian

Kapolres Sanggau Hadiri Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Polda Kalbar Tahap II T.A. 2023 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian

Penulis By on Senin, 11 September 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang Vicon Polres Sanggau dilaksanakan Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Polda Kalbar Tahap II T.A. 2023 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Polda Kalbar bersama Polres/Ta Jajaran Polda Kalbar.

Kegiatan di Pimpin oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K, MH, didampingi Wapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.I.K, M. Si, Irwasda Polda Kalbar Brigjen Pol Drs. Raguel Siagian dan dihadiri PJU Polda Kalbar serta Tim Udit Kinerja Itwasda Polda Kalbar yang diikuti melalui sarana Zoom Meeting oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K, Kabag Ops Polres Sanggau AKP Agustana Eka Kusuma, S.I.K, M.A.P, PJU Polres Sanggau, Kapolsek Kapuas, Kapolsek Parindu dan Perwira Staf Polres Sanggau.

Irwasda Polda Kalbar dalam arahannya mengatakan untuk mewujudkan program tata kerja yang baik dilingkungan Polri dilaksanakan fungsi pengawasan Audit Kinerja.

Dirinya menyampaikan beberapa catatan Itwasda Polda Kalbar dalam melaksanakan Audit Kinerja Tahap I pada Tahun 2023 terhadap Satfung Polda Kalbar dan Polres Jajaran.

“Pada Tahun 2024 sudah masuk Tahun Pemilu diharapakan dapat meningkatkan kinerja fungsi pengawasan,” tukasnya.


Sementara Kapolda Kalbar dalam arahannya mengatakan Seperti semboyan Rencanakan kerjamu Kerjakan rencanamu seperti itulah Program kerja yang harus kita laksanakan.

“Audit kinerja yang akan kita laksanakan pada tanggal 17 September 2023, dilaksanakan harus dengan transparan jangan ada permainan-permainan atau lobi-lobi cari temuan-temuan sebanyak-banyaknya untuk memperbaiki kinerja kita agar lebih baik,” jelasnya.

Kapolsek Kalbar meminta Cermati hasil pemeriksaan bersama Tim Audit, selanjutnya laksanakan rekomendasi setelah dilaksanakan pemeriksaan oleh Tim Audit.

“Mari kita jadikan momentum Audit Kinerja Tahap II Aspek Pelaksanaan dan Penegendalian di Polda Kalbar ini sebagai sarana perbaikan dalam pelaksanaan tugas kita menuju Polri yang lebih baik,” pungkasnya.

Kegiatan Audit Kinerja Itwasda Polda Kalbar Tahap II T.A. 2023 oleh Itwasda Polda Kalbar merupakan kegiatan rutin sebagai bentuk pengawasan terhadap Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian dalam pelaksanaan tugas Satker Jajaran Polda Kalbar guna memberi masukan dan arahan kepada Polres-Polres Jajaran demi mengoptimalkan sistem dan hasil kinerja Kepolisian sesuai peraturan yang berlaku.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya