» » » Kapolsek Parindu Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat Desa Pusat Damai

Kapolsek Parindu Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat Desa Pusat Damai

Penulis By on Jumat, 01 September 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Warkop RWZ Jl. Merdeka Dusun Bodok Desa Pusat Damai Kecamatan Parindu dilaksanakan kegiatan Jum'at Curhat Polsek Parindu Bersama masyarakat Kecamatan Parindu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Parindu Iptu H. Manurung didampingi Kanit Provos Aiptu Andri Ariyanto, Personil Polsek Parindu dan masyarakat Desa Pusat Damai sebanyak 5 orang.

Adapun saran dan masukan yang disampaikan oleh peserta Jum’at Curhat yakni memberikan apresiasi dan Mendukung pihak Kepolisian dengan adanya kegiatan Jumat Curhat ini.

Warga menyampaikan Kurangnya kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dengan tidak menggunakan helm dan masih banyak pemuda yang mengendarai kendaraannya dengan ugal-ugalan / kebut-kebutan.

“Kami mengharapkan kepada pihak Polsek Parindu untuk melakukan patroli didaerah-daerah pemukiman warga yang rawan kriminalitas khususnya pada malam hari karena Maraknya peredaran Narkoba yang meresahkan masyarakat,” pinta warga.

Dalam tanggapannya, Kapolsek Parindu penyampaian Kapolsek Parindu mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang sudah hadir mengikuti kegiatan Jum’at Curhat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk bisa saling mengisi informasi, Serap dan saring informasi dalam rangka mapping potensi konflik maupun permasalahan di masyarakat sekaligus bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di Kecamatan Parindu,” ungkapnya.

Kapolsek mengungkapkan Polsek Parindu setiap pagi telah melakukan penertiban terhadap pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan mengedepankan Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dan para pelajar untuk tertib berlalulintas.

“Kami akan mengedepankan Unit Sabhara untuk melakukan patroli pada malam hari di tempat-tempat obyek vital dan pemukiman warga. Terkait dengan peredaran Narkoba, pihak Polsek Parindu akan mengedepankan unit Reskrim untuk melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku pengedar narkoba,” pungkasnya.

Dilaksanakannya kegiatan sebagai tindak lanjut atas atensi Pimpinan dalam rangka Harkamtibmas, yang bertujuan untuk membangun komunikasi yang aktif, terjalinnya tali silaturahmi yang baik dan terwujudnya pelayanan prima di masyarakat sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya