» » » Polsek Sekayam Gelar Jumat Curhat bersama Warga Desa Kenaman

Polsek Sekayam Gelar Jumat Curhat bersama Warga Desa Kenaman

Penulis By on Jumat, 01 September 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di salah satu warkop di Dusun Kenaman Desa Kenaman Kecamatan Sekayam dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat Polsek Sekayam dan Masyarakat Desa Kenaman Kecamatan Sekayam.

Kegiatan dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Desa Kenaman Bripka Yan Maro dan Bhabinkamtibmas Desa Bungkang Bripka Novi Iswandi beserta para Masyarakat Desa Kenaman.

Dalam kesempatan tersebut, Masyarakat mengucapkan terima kepada Unsur Pimpinan pihak Kepolisian Sektor Sekayam yang sudah melaksanakan kegiatan pada pagi hari ini dan mengharapkan giat jumat curhat dilakukan secara kontinue.

“Warga Memohon agar pembuatan SIM dan perpanjangan SIM agar dari Polri keliling ke wilayah-wilayah Kecamatan,” ucap warga.

Warga juga meminta kepada Polsek Sekayam untuk membantu penyelesaian utang piutang serta meminta untuk meneruskan kepada pihak berwenang dalam hal pembayaran pajak pajak kendaraan agar bisa keliling di wilayah-wilayah Kecamatan.

“Agar setiap dusun mengaktifkan kembali Poskamling di setiap dusun. Serta masih adanya perjudian dan peredaraan narkoba di wilayah Kecamatan Sekayam,” pungkasnya.

Adapun tanggapan dan penyampaian yang disampaikan Bripka Yan Maro yakni Polsek Sekayam akan berkoordinasi dengan Polres Sanggau terkait pembuatan SIM Keliling.


“Kami akan membantu mempertemukan dan memanggil kedua belah pihak untuk menyelesaikan permasalahan utang piutang,” ucapnya.

Bripka Yan maro juga megatakan bahwa Polsek Sekayam akan berkoordinasi dengan pihak yang membidangi pembayaran pajak kendaraan.

Terkait Poskamling, kami akan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan Desa terkait pendirian poskamling disetiap dusun.

“Untuk permasalahan Narkoba, Fungsi Reskrim, Intel, Sabhara dan Binmas akan segera melakukan penyelidikan,” pungkasnya.

Dilaksanakannya kegiatan sebagai tindak lanjut atas atensi Pimpinan dalam rangka Harkamtibmas, yang bertujuan untuk membangun komunikasi yang aktif, terjalinnya tali silaturahmi yang baik dan terwujudnya pelayanan prima di masyarakat sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut disampaikan sosialisasi Stop Karhutla di wilayah Desa Kenaman Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau.

“Kegiatan ini bertujuan untuk bisa saling mengisi informasi, Mari bersama - sama kita Serap dan saring informasi dalam rangka mengantisipasi potensi konflik maupun permasalahan di masyarakat sekaligus bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di Kecamatan Sekayam menjelang Pemilu Tahun 2024,” tukas Bripka Yan Maro.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya