» » » Polsek Tayan Hilir Gelar Jumat Curhat di Pondok Kebun CSR PT. Antam

Polsek Tayan Hilir Gelar Jumat Curhat di Pondok Kebun CSR PT. Antam

Penulis By on Jumat, 08 September 2023 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Tayan Hilir Polres Sanggau melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Pondok Kebun CSR PT. Antam Dusun Embaloh Desa Tanjung Bunut Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau.

Kegiatan dihadiri oleh Sekcam Tayan Hilir H.H. Junaidi, Danramil Tayan Hilir Kapten Inf Agus Mulyanah, Wakapolsek Tayan Hilir Ipda Roni Yakin, Pj. Kades Tanjung Bunut Sdri. Siska, Maneger CSR PT. Antam Sdr. Shobirin dan Kelompok Kebun Mamalam binaan PT. Antam.

Dalam kegiatan Jumat curhat tersebut membahas Pelestarian Lingkungan hidup di wilayah kerja PT. Antam Kecamatan Tayan Hilir.

Sdri. Widiya selaku pembina kebun CSR PT. Antam menyampaikan kami dari CSR PT. Antam mempunyai program melestarikan alam yang terletak di Dusun Embaloh Desa Tanjung Bunut dengan cara berkebun.

“Kami jelaskan kebun CSR PT. Antam berupa Buah Jambu Kristal, Pisang, Durian, Cempedak dan Saur Sayuran yang dikelola oleh kelompok Mamalam binaan dari PT. Antam,” uhngkapnya.

Dalam tanggapannya Wakapolsek menyampaikan ucapan terima kasih untuk PT. Antam dan kelompok Mamalam binaan PT. Antam semoga program tersebut bisa tercapai dengan baik dan kebun bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Ketua Kelompok Mamalam binaan PT. Antam Sdri. Muri menyampaikan ucapan terima kasih untuk PT. Antam yang sudah membina kelompok Mamalam.


Sampai saat kami akan selalu menjaga Kebun dan melestarikan alam ini sejak adany kebun ini kami bisa menjual hasil kebun kepada masyarakat sekitar dan hasilnya sangat meningkat setiap tahunnya.

Sementara Wakapolsek Tayan Hilir mengucapkan terima kasih kepada kelompok Mamalam binaan PT. Antam. “Tolong jaga kelastarian alam dan jaga kepercayaan dari PT. Antam semoga Kelompok Mamalam hasil kebunnya semakin meningkat,” ucapnya.

Terakhir Sdr. Darminus selaku Ketua Budidaya Madu Kelukut menyampaikan sebelumnya kami budidaya madu kelukut secara pribadi. Saat ini kami dibina oleh PT. Antam terkait tatacara budidaya madu kelukut.

“Sejak kami dibina dari PT. Antam, hasil madu kelukut makin meningkat dan pemasaran sudah tinggi,” ungkapnya.

Dalam tanggapannya Wakapolsek Ipda Roni Yakin berterima kasih kepala kelompok Budidaya Madu Kelukut dan PT. Antam yang telah membina.

“Tingkatkan terus budidaya madu kelukut semoga usaha madu kelukut makin meningkat dan bisa dijual ke masyarakat yang membutuhkan,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya