» » » Bhabinkamtibmas Polsek Parindu Dekat dengan Warga, Sampaikan Pesan Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Polsek Parindu Dekat dengan Warga, Sampaikan Pesan Kamtibmas

Penulis By on Selasa, 14 Mei 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Parindu Polres Sanggau Polda Kalbar Bripka Rudi membangun kedekatan dengan warga binaannya di Desa Maringin Jaya Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau.

Di tengah kehangatan suasana, tampak Bripka Rudy bercengkrama santai dengan warga sambil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, termasuk upaya antisipasi terhadap kasus pencurian motor (Curanmor).

Kapolsek Parindu Ipda Henriyanto P. Hutajulu mengatakan pentingnya kedekatan antara Bhabinkamtibmas dengan warga dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan tersebut.

“Kami terus mendorong para Bhabinkamtibmas untuk aktif dalam berinteraksi dengan warga. Hal ini menjadi salah satu strategi efektif dalam membangun rasa saling percaya antara masyarakat dan kepolisian,” ujarnya.

Dalam kegiatan bincang santai tersebut, Bripka Rudy tidak hanya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, tetapi juga bertukar informasi dengan warga seputar kondisi lingkungan, potensi ancaman kejahatan, serta upaya pencegahan yang dapat dilakukan bersama.

Ipda Henriyanto P. Hutajulu menambahkan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas yang dekat dengan warga juga memberikan kemudahan dalam menerima laporan atau informasi terkait kejahatan atau gangguan keamanan di wilayah tersebut.

“Diharapkan, melalui komunikasi yang terjalin baik antara Bhabinkamtibmas dan warga, serta kesadaran kolektif untuk menjaga keamanan lingkungan, dapat membantu mengantisipasi kejahatan, termasuk tindak pencurian kendaraan bermotor,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya