» » » Pastikan Keamanan dan Ketertiban Saat May Day, Sat Samapta Polres Sanggau Tingkatkan Patroli Kepolisian

Pastikan Keamanan dan Ketertiban Saat May Day, Sat Samapta Polres Sanggau Tingkatkan Patroli Kepolisian

Penulis By on Rabu, 01 Mei 2024 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka memastikan stabilitas Kamtibmas tetap kondusif Sat Samapta Polres Sanggau Polda Kalbar melaksanakan patroli Kepolisian dalam rangka hari Buruh Internasional (May Day).

Pelaksanaan Patroli dipimpin oleh Kaur Bin Ops (KBO) Sat Samapta Iptu Eko Aprianto, S. Sos dengan sasaran Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sanggau, Kantor DPRD Kabupaten Sanggau, Kantor Bupati Sanggau, pemukiman Penduduk dan tempat keramaian.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kasat Samapta Iptu Supariyanto, SH mengatakan bahwa sesuai perintah Satuan Atas bahwa hari ini kita Siaga dalam rangka May Day antisipasi ganguan Kamtibmas dengan cara melaksanakan patroli dan penjagaan pada lokasi yang dianggap rawan.


“Hari ini kita melaksanakan apel kesiapan pengamanan hari buruh (May Day) dan di lanjutkan dengan patroli dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada hari Buruh Internasional 2024,” jelasnya.

Iptu Supariyanto menambahkan dalam pelaksnaan patroli tersebut, personel Satuan Samapta Polres Sanggau melakukan sambang kegiatan masyarakat di beberapa titik keramaian hal Ini untuk memastikan stabilitas Kamtibmas agar tetap kondusif pada peringatan hari Buruh.

“Tujuannya yakni untuk memberikan Rasa Aman dan nyaman Kepada Masyarakat di kota Sanggau dan sekitarnya khususnya di daerah-daerah yang rawan kamtibmas. Serta untuk menekan Jumlah kriminalitas / kejahatan konvensional guna terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman di Kota Sanggau dan sekitarnya,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya