» » » Wakapolsek Sekayam Pimpin Giat Jum'at Curhat Bersama Warga di Kantor Desa Pengadang

Wakapolsek Sekayam Pimpin Giat Jum'at Curhat Bersama Warga di Kantor Desa Pengadang

Penulis By on Jumat, 17 Mei 2024 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Sekayam melaksanakan kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan di Kantor Desa Pengadang Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau.

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolsek Sekayam Iptu Supar didampingi oleh PS. Kanit Binmas Polsek Sekayam, Bripka Saefudin, dan Anggota Intel Polsek Sekayam, Bripda Alwi Rasyid serta warga Desa Pengadang.

Dalam kegiatan tersebut, warga menyampaikan apresiasi kepada Kepolisian Sektor Sekayam atas pelaksanaan kegiatan ini dan berharap agar kegiatan serupa dapat diadakan secara berkelanjutan.

Warga juga menyampaikan permintaan Layanan SIM Keliling serta meminta agar Polri menyediakan layanan pembuatan dan perpanjangan SIM secara keliling di wilayah Kecamatan Sekayam.

Warga juga memohon bantuan Polsek Sekayam untuk mediasi dalam penyelesaian masalah utang piutang. Serta mengusulkan agar layanan pembayaran pajak kendaraan dapat dilakukan secara keliling di wilayah Kecamatan Sekayam.

Warga meminta agar pos keamanan lingkungan (Poskamling) di setiap dusun diaktifkan kembali. Serta mengeluhkan masih adanya perjudian dan peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Sekayam.

Menanggapi permohonan warga, Wakapolsek Sekayam Iptu Supar menanggapi bahwa Polsek Sekayam akan berkoordinasi dengan Polres Sanggau untuk menyediakan layanan SIM keliling.

Polsek Sekayam akan membantu mempertemukan pihak-pihak terkait untuk menyelesaikan masalah utang piutang.

“Kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menyediakan layanan pembayaran pajak kendaraan secara keliling,” terangnya.

Kami dari Polsek Sekayam akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan desa untuk mengaktifkan kembali Poskamling di setiap Dusun.

Untuk Penanganan Kriminalitas, Fungsi Reskrim, Intelkam, Sabhara, dan Binmas akan segera melakukan penyelidikan terkait perjudian dan narkoba.

Kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi personel Polsek Sekayam untuk mendengarkan keluhan dan curahan hati warga terkait situasi keamanan, ketertiban, dan kenyamanan di wilayah Kecamatan Sekayam. Diskusi dilakukan untuk memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat, serta untuk meningkatkan pelayanan kepolisian di Polsek Sekayam.

Kegiatan ini bertujuan untuk bisa saling mengisi informasi, Mari bersama-sama kita Serap dan saring informasi dalam rangka mengantisipasi potensi konflik maupun permasalahan di masyarakat sekaligus bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di Kecamatan Sekayam menjelang Pemilu Tahun 2024.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya