» » » Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Entikong Gelar Patroli Dialogis Siang Hari

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Entikong Gelar Patroli Dialogis Siang Hari

Penulis By on Senin, 24 Juni 2024 | No comments


Polres Sanggau - Patroli Dialogis merupakan salah satu pendekatan yang digunakan oleh Kepolisian dalam menjaga kamtibmas. Pendekatan ini lebih berfokus pada interaksi dan komunikasi antara petugas Kepolisian dengan masyarakat setempat Guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas siang hari.

Patroli tersebut dilaksanakan oleh personil Polsek Entikong Aipda Fransisco Redy bersama dengan Briptu Ade Putra dan Bripda Rian Afriman ke beberapa lokasi di wilayah hukum Polsek Entikong.

Selain untuk lebih mendekatkan diri kepada warga masyarakat, patroli ini bertujuan untuk memantau situasi keamanan, juga mengajak masyarakat berinteraksi dan berdialog untuk menyerap aspirasi serta informasi terkait situasi kamtibmas.

Kapolsek Entikong AKP Sapja mengatakan, patroli ini sebagai salah satu wujud nyata kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat, kegiatan Patroli dialogis bisa menjadi sarana untuk mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai perkembangan situasi Kamtibmas yang ada di masyarakat selain itu untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat.

“Kegiatan patroli sambang dengan warga sangat penting, karena semakin dekat dengan masyarakat akan lebih memudahkan kita dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan sinergitas antara Polri dengan warga sekitar, sehingga dapat menyerap informasi terkait situasi kamtibmas di wilayah kecamatan Entikong,” ucapnya.

“Selain itu diharapkan peran serta masyarakat untuk ikut berperan aktif menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif dilingkungannya” tukas AKP Sapja.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya