» » » Kapolres Sanggau berikan Arahan Ke Polsek Jajaran melalui Zoom Meeting

Kapolres Sanggau berikan Arahan Ke Polsek Jajaran melalui Zoom Meeting

Penulis By on Kamis, 13 Juni 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang Vicon Polres Sanggau dilaksanakan Zoom Meeting terkait arahan dari Kapolres Sanggau kepada Polsek Jajaran Polres Sanggau.

Kegiatan Zoom Meeting dipimpin langsung oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K yang didampingi oleh Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Wahyu Hartono, SH, M.A.P dan dihadiri oleh PJU Polres Sanggau beserta istri serta di ikuti oleh seluruh personel Polsek Jajaran Polres Sanggau beserta istri.

Dalam arahannya Kapolres Sanggau meminta kita harus mawas diri/intropekasi diri dan hati-hati dalam bertindak dalam bertugas maupun di luar dinas.

“Jaga nama baik Polres Sanggau dan Polda Kalbar dengan memperbaiki pelayanan kepada masyarakat. Posting di medsos terkait kegiatan Polri yang positif (like, komen dan share),” ungkapnya.

AKBP Suparno meminta kepada Bhabinkamtibmas untuk membuat WA group di desa binaannya. Jangan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh Personil Polres Sanggau dan tingkatkan waskat terhadap anggota.


“Kepada Para PJU, Kapolsek, Wakapolsek dan para Kanit bertanggung jawab untuk melakukan waskat terhadap anggota, sebagai kepanjangan tangan dari Kapolres Sanggau. Jaga perilaku dan bijak dalam bermedsos dan lakukan komen yang positif di medsos guna mereduksi / mengcounter komen-komen negatif dari netizen,” pesannya.

Dirinya juga menekankan kepada anggota agar sadar terhadap kamera saat bertugas khususnya saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Segera selesaikan tunggakan kasus dan respon secara cepat laporan/aduan dari masyarakat agar masyarakat puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh Petugas Polri,” katanya.

“Bagi anggota untuk menjauhi judi online dan narkoba, apabila masih terlibat akan dilakukan tindakan tegas.  Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 78 Tahun 2024, terdapat serangkaian kegiatan dan lakukan kegiatan seperti Bhakti Sosial, Bantuan Sosial dan kegiatan pelayanan Kesehatan ataupun kegiatan sosial lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tukasnya.

Kegiatan Zoom Meeting oleh Kapolres Sanggau tersebut merupakan tindak lanjut arahan dari Kapolda Kalbar yang bertujuan untuk memberikan arahan dan penekanan tentang menjaga perilaku anggota Polri dan Bhayangkari baik dalam lingkup kedinasan maupun keluarga serta upaya Polda Kalbar khususnya Polres Sanggau dalam meningkatkan citra Kepolisian di mata masyarakat.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya