» » » Kegiatan Latihan Peningkatan Kemapuan Fungsi Teknis Binmas Polres Sanggau

Kegiatan Latihan Peningkatan Kemapuan Fungsi Teknis Binmas Polres Sanggau

Penulis By on Sabtu, 22 Juni 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang PPKO Polres Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Latihan Peningkatan Kemampuan Fungsi Binmas Pleton Siaga Regu VII Polres Sanggau.

Kegiatan Latkatpuan dipimpin oleh Kasi Humas Polres Sanggau Iptu Keken Sukendar diikuti oleh Personil yang terlibat dalam Pleton Siaga Regu VII Polres Sanggau dan Kanit Binmas Polsek Entikong, Jangkang, Tayan Hulu dan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran.

Dalam Materinya, Kasi Humas Polres Sanggau menyampaikan tentang Perkab Nomor 7 Tahun 2021 tentang Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

Iptu Keken Sukendar juga menyampaikan tugas Bhabinkamtibmas sebagai pembinaan terhadap masyarakat.


“Bhabinkamtibmas bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, kesadaran hukum dan peraturan perundang-undangan,” ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan Wewenang Bhabinkamtibmas meliputi menerima laporan atau aduan dari masyarakat, melakukan pengaturan dan pengamanan kegiatan masyarakat. Serta Peran Bhabinkamtibmas sebagai petugas Polmas di Desa/Kelurahan.

“Bhabinkamtibmas bertugas melakukan deteksi dini terhadap gangguan Kamtibmas. Memberi Pelayanan terhadap kepentingan masyarakat dan sebagai pengembang potensi masyarakat,” tukasnya.

Pelaksanaan Kegiatan Latkatpuan Polres Sanggau dan Polsek Jajaran berdasarkan Surat Perintah Kapolres Sanggau Nomor: Sprin/1054/IV/DIK.2.6/2024 Tanggal 6 Juni 2024 tentang pelaksanaan Latkatpuan Polres Sanggau dan Polsek Jajaran.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya