» » » Pelaksanaan Pengamanan Ibadah Sholat Ied Idul Adha 1445 H di Masjid Agung Al-Muawwanah Sanggau

Pelaksanaan Pengamanan Ibadah Sholat Ied Idul Adha 1445 H di Masjid Agung Al-Muawwanah Sanggau

Penulis By on Selasa, 18 Juni 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Masjid Agung Al-Muawwanah Jl. H. Abbas Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan pengamanan Ibadah Sholat Ied Idul Adha 1445 H.

Selaku Imam dan Khotib dalam pelaksanaan Sholat Ied Idul Adha 1445 H tersebut adalah Drs. H. Hairudin dengan jumlah jamaah sebanyak sekitar 2000 orang.

Kegiatan Pengamanan dipimpin oleh Kasubagbinkar Polres Sanggau AKP M.R. Pardosi, SH selaku Padal, didampingi Kasat Tahti Polres Sanggau Iptu Sugianto selaku Wapadal dan diikuti oleh 9 Personil Polres Sanggau yang terlibat dalam Sprin Pengamanan serta 2 orang Pers Sat Pol PP.


Untuk kegiatan pemotongan hewan kurban dilaksanakan hari Selasa tanggal 18 Juni 2024 dengan jumlah 11 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Dilaksanakannya Pengamanan Sholat Ied Idul Adha 1445 H adalah berdasarkan Surat Perintah Kapolres Sanggau tentang Pengamanan Ibadah Sholat Ied Idul Adha 1445 H dan Pemotongan Hewan Kurban di wilkum Polres Sanggau.

“Pengamanan Ibadah Sholat Ied Idul Adha 1445 H dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman, tertib dan kondusif guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya Laka Lantas, Kemacetan Arus Lalulintas maupun Tindak Pidana Curanmor,” ungkap AKP Pardosi.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya