» » » Polres Sanggau Gelar Klinik Terapung Presisi untuk Pengobatan Gratis Masyarakat Umum dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Polres Sanggau Gelar Klinik Terapung Presisi untuk Pengobatan Gratis Masyarakat Umum dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Penulis By on Kamis, 20 Juni 2024 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Sidokkes Polres Sanggau menyelenggarakan kegiatan Bhakti Kesehatan Klinik Terapung Presisi.

Kegiatan ini berupa pengobatan gratis bagi masyarakat umum yang dilaksanakan di rumah Sdr. Marian, yang terletak di lingkungan Pudu RT 27 Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

Acara ini dihadiri oleh Wakapolres Sanggau, Kompol Yafet Efraim Patabang, SH, S.I.K, yang mewakili Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, Sh, S.I.K. Selain itu, turut hadir Kabag Ren Polres Sanggau Kompol Priyono, Kasat Binmas Iptu Heri Triyana, SH, Kasat Samapta Iptu Supariyanto, SH beserta satu personel, Kabaglog yang diwakili oleh Kasubgagbegpal AKP Sutikno, S.Sos, M.A.P, PS. Kasi Dokkes Polres Sanggau Aiptu Surip Sunaryo beserta lima personel, Kasi Humas yang diwakili Basihumas Aiptu Asep Kusnadi, S. Sos, Bhabinkamtibmas Kelurahan Beringin Bripka Mardiansyah, Ketua RT 27 Kelurahan Beringin Sdr. Slamet, serta 66 orang masyarakat setempat.

Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam acara ini, di antaranya registrasi, pemeriksaan kesehatan, konsultasi kesehatan, pemberian obat-obatan, edukasi kesehatan, dan kunjungan rumah (home visit) bagi warga yang tidak dapat hadir karena kondisi kesehatan.

Wakapolres Sanggau menegaskan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk masyarakat yang bermukim di sepanjang pantai sungai yang jauh dari fasilitas kesehatan pemerintah.


Secara umum, masyarakat yang hadir terdiri dari anak-anak, remaja, dan dewasa. Mereka mayoritas menderita penyakit degeneratif akibat penuaan.

Pada kesempatan tersebut, diberikan pula edukasi mengenai pola hidup sehat, gizi seimbang bagi anak-anak, dan pemanfaatan fasilitas kesehatan yang ada. Masyarakat diimbau untuk mendatangi fasilitas kesehatan jika mengalami gangguan kesehatan agar kesehatan mereka tetap terjaga.

Tujuan dari kegiatan Bhakti Kesehatan ini adalah sebagai wujud “Cooling System” dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 di Polres Sanggau.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan manfaat bakti kesehatan terhadap masyarakat sebagai manifestasi konsep Polri yang merakyat, dengan pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya