» » » Polsek Tayan Hilir Giatkan Patroli Dialogis Jaga Kamtibmas

Polsek Tayan Hilir Giatkan Patroli Dialogis Jaga Kamtibmas

Penulis By on Selasa, 18 Juni 2024 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Tayan Hilir Aipda M.J. Sianipar dan Briptu Dekarno Tarigan tidak hanya aktif di lapangan, tetapi juga turut terlibat dalam kegiatan dialogis sebagai bagian dari upaya mempererat hubungan dengan masyarakat.

Dalam kegiatan ini, para anggota polisi berinteraksi secara langsung dengan warga setempat untuk mendengarkan aspirasi, permasalahan, dan kebutuhan mereka.

Kapolsek Tayan Hilir AKP Sihar Binardi Siagian, SH, MH menyampaikan patroli dialogis di warung kopi merupakan inisiatif dari Polsek Tayan Hilir untuk mendekatkan diri kepada masyarakat secara informal dan santai.

Dalam kesempatan tersebut Anggota Polsek Tayan Hilir tidak hanya menjadi penjaga keamanan, tetapi juga menjadi teman curhat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Selama berlangsungnya kegiatan, anggota Polsek Tayan Hilir memberikan penjelasan terkait program-program kepolisian yang sedang dilaksanakan, memberikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban, serta mengajak warga untuk turut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan yang aman dan nyaman,” Ucap Kapolsek.

AKP Sihar Binardi Siagian juga mengatakan pentingnya kegiatan patroli dialogis sebagai salah satu bentuk upaya membangun sinergi antara kepolisian dan masyarakat.

“Kami ingin menciptakan hubungan yang baik dengan masyarakat, sehingga dapat saling mendukung dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar,” tambahnya.
 
Diharapkan, kegiatan patroli dialogis di warung kopi ini dapat memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Selain itu, diharapkan pula dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka sendiri.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya