» » » Asistensi Kegiatan Fungsi Samapta Tahun 2024 di Polres Sanggau oleh Tim Dit Samapta Polda Kalbar

Asistensi Kegiatan Fungsi Samapta Tahun 2024 di Polres Sanggau oleh Tim Dit Samapta Polda Kalbar

Penulis By on Rabu, 24 Juli 2024 | No comments


Polres Sanggau - Dit Samapta Polda Kalbar melaksanakan kegiatan Asistensi Kegiatan Fungsi Samapta Tahun 2024 di Polres Sanggau.

Kegiatan dipimpin oleh AKBP Budi Prasojo bersama anggota Iptu Nuryadi, Aipda Bayu Kurniawan dan Bripka Purwanto.

Dalam arahannya AKBP Budi Prasojo mengatakan bahwa perlunya kesiapan tentang Rayonisasi, untuk saling membantu antar Polres terdekat, apabila terjadi permasalahan dan membutuhkan bantuan personel untuk melaksanakan pengamanan.

“Agar disiapkan kompi kerangka, apabila personel Dalmas yang ada di Polres masih kurang, bisa diambil dari fungsi lainnya,” ucapnya.

Dirinya menghimbau terkait dengan kendaraan agar disiapkan dan dicek kembali, sehingga apabila sewaktu-waktu digunakan, kendaraan tersebut sudah siap digunakan.

“Kepada fungsi Intelkam untuk selalu memonitor situasi perkembangan pemilu sehingga bisa menjadi acuan kita dalam pelaksanaan pengamanan pemilu,” pesan AKBP Budi Prasojo.


Dirinya juga meminta agar fungsi Binmas juga bisa membantu dalam melakukan pendekatan kepada para calon maupun kepada tokoh-tokoh yang berpengaruh untuk dapat membantu dalam menjaga situasi agar selalu kondusif.

“Perlu adanya sinergitas maupun kerjasama semua fungsi terkait dalam bekerjasama menjaga situasi agar selalu kondusif,” tukasnya.

Setelah pelaksanaan kegiatan penyampaian arahan kemudian dilanjutkan dengan pengecekan perlengkapan Dalmas Polres Sanggau serta menyaksikan latihan / peragaan Dalmas yang dilakukan oleh Personel Dalmas Polres Sanggau.

Adapun tim Supervisi Dit Samapta Polda Kalbar juga melaksanakan peninjauan / pengecekan Pos Shelter Patroli Samapta Polres Sanggau yang ada di Komp Pasar Puja Sera, Jln. Jend.  A. Yani, Kel.  Ilir Kota, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

Pelaksanaan kegiatan Asistensi yang dilaksanakan oleh Tim Dit Samapta Polda Kalbar dalam rangka melakukan pengecekan kesiapan personel Samapta Polres Sanggau dalam pengamanan pemilu tahun 2024 di Polres Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya