» » » Biro SDM Polda Kalbar Gelar Mapping, Psikologi dan Tes Profil Klinis Psikologi di Polres Sanggau

Biro SDM Polda Kalbar Gelar Mapping, Psikologi dan Tes Profil Klinis Psikologi di Polres Sanggau

Penulis By on Rabu, 24 Juli 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Aula Wira Pratama Polres Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Mapping dan Tes Psikologi Calon Pemegang Senjata Api Organik Polri, Konseling Psikologi Bagi Anggota dan Tes Profil Klinis Psikologi di Polres Sanggau oleh Bag Psikologi Biro SDM Polda Kalbar.

Kegiatan dihadiri oleh Kabag SDM Polres Sanggau AKP Harsoyo, S.Mn.,M.M, didampingi oleh Tim Ro SDM Polda Kalbar Iptu Ahsan, S.Psi., Ipda Muhammad Ramdhan Yusuf, S.Psi, Aipda Yogi Purwanto, SH, M.A.P, diikuti oleh Para PJU Polres Sanggau, Kapolsek Jajaran serta Para Kanit Reskrim, Intelkam, Resnarkoba, Propam Polres dan Polsek Jajaran dan Personil Polres Sanggau yang ditunjuk melaksanakan kegiatan.

Dalam arahannya Kabag SDM Polres Sanggau mengucapkan Selamat datang di Polres Sanggau bagi Tim yang kiranya hari ini dapat mendampingi personil melaksanakan kegiatan Tes Psikologi dan menyampaikan materi serta memberi bimbingan arahan konseling bagi anggota Polres Sanggau.

“Berkaitan dengan tes psikologi yang dilaksanakan untuk kesekian kali, diharapkan dapat mengetahui kualitas kesehatan mental serta kualitas personil bagi rekan-rekan sekalian,” ucapnya.

“Semoga dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat diikuti secara sungguh-sungguh oleh rekan sekalian,” tukas AKP Harsoyo.

Sementara Ketua Tim kegiatan tersebut mengucapkan Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk menyampaikan sambutan dalam pelaksanaan kegiatan ini.


“Kegiatan yang dilaksanakan dalam kesempatan kali ini yaitu Tes Psikologi bagi Calon Pemegang Senjata Api Organik Polri, Konseling Psikologi Bagi Anggota dan Tes Profil Klinis Psikologi,” ucap Iptu Ahsan.

Dirinya mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan secara psikis bagi personil serta deteksi dini personil Polri dan Profilling Klinis Psikologi bagi personil yang masih remaja sehingga perlu diberi penguatan dan bimbingan.

“Konseling tidak hanya diberikan kepada anggota yang melakukan pelanggaran, tetapi bagi anggota yang juga ingin melakukan sharing permasalahan melalui diskusi tatap muka yang mengalami masalah tertentu,” ucapnya.
 
“Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan dapat bermanfaat bagi rekan sekalian,” tutup Iptu Ahsan.

Kegiatan Mapping dan Tes Psikologi Calon Pemegang Senjata Api Organik Polri, Konseling Psikologi Bagi Anggota dan Tes Profil Klinis Psikologi di Polres Sanggau oleh Bag Psikologi Biro SDM Polda Kalbar dilaksanakan berdasarkan STR Kapolres Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya