» » » Dua Rumah di Desa Bareng Berkawat Kecamatan Beduai Ludes Terbakar

Dua Rumah di Desa Bareng Berkawat Kecamatan Beduai Ludes Terbakar

Penulis By on Minggu, 28 Juli 2024 | No comments


Polres Sangau - Dua unit rumah di Desa Bareng Berkawat Kecamatan Beduai Kabupaten Sanggau, Kalbar ludes dilahap si jago merah. Sekitar pukul 17.30 WIB tampak dua rumah sudah hangus terbakar meskipun masih ada yang dapat diselamatkan bagian dapur masih utuh.

Saat itu kondisi masih tampak sibuk meskipun api sudah dipadamkan tapi petugas UPK Kecamatan Beduai masih melakukan penyemprotan sisa bara api yang masih menyala.

Begitu juga petugas PLN bekerja keras untuk memperbaiki dan mengganti kabel dan alat yang rusak akibat kebakaran tersebut. Untuk mengatur arus lalu lintas dan menjaga keamanan tampak Anggota Polsek Beduai juga turun ke lapangan.

Kepala Desa Bareng Berkawat Agus Rahmaddani mengatakan peristiwa kebakaran itu berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam dari UPK Beduai, UPK Sekayam dan UPK Kembayan diturunkan dibantu warga.

“Kebakaran tersebut menghanguskan dua rumah yang ditempatkan ibu Desi Suryani (26) dan ibu Riska (22),” katanya.

Sementara Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Sanggau, Iptu Keken Sukendar mengatakan untuk sementara kebakaran diduga dari arus pendek (konsleting listrik).


Menurut Saksi Sdr. Karyadi, rumah tersebut ditempati adik kandungnya Desi Suryani bersama suaminya Sulandi (28), dua orang anaknya dan pamannya, Abang Masjuman (69).

Sementara menurut Korban Sulandi dan Desi saat terjadinya kebakaran mereka sedang tidak di rumah.

“Hampir semua isi rumah tidak bisa diselamatkan karena api cepat membesar, yang dapat diselamatkan satu unit TV, lainnya habis terbakar,” ungkap Sulandi.

Demikian juga rumah yang ditempati Feri dan Riska bersama 3 orang anaknya, tidak satu pun isi rumah bisa diselamatkan.

“Saat ini belum diketahui berapa jumlah kerugian materil akibat dari kebakaran dua rumah tersebut belum diketahui, namun tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini,” tukas Iptu Keken Sukendar.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya