» » » Gelar Patroli Dialogis, Bripka Ferry Efendi Sambangi Warga Desa Padi Kaye

Gelar Patroli Dialogis, Bripka Ferry Efendi Sambangi Warga Desa Padi Kaye

Penulis By on Jumat, 12 Juli 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Bripka Ferry Efendi melaksanakan sambang warga di Desa Padi Kaye, Kecamatan Batang Tarang, Kabupaten Sanggau.

Dalam sambangnya, Bripka Ferry Efendi menyampaikan beberapa pesan penting kepada warga. Ia mengimbau agar warga tetap menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang di media sosial, terutama berita hoaks.

“Kita harus bijak dalam menerima informasi dan tidak mudah terpengaruh oleh isu yang belum tentu kebenarannya,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya menghindari tindakan main hakim sendiri dalam mengatasi masalah, terutama jika ada pelaku kriminal yang tertangkap basah oleh warga.

“Segera laporkan kepada pihak berwenang jika ada kejadian kriminal, jangan main hakim sendiri,” tambahnya.

Sementara Kapolsek Batang Tarang, Iptu Andreas Quinn, S. Tr. K, MH menegaskan bahwa kegiatan sambang dan Binluh ini sangat penting dalam upaya menciptakan kondisi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Batang Tarang.

“Kami akan terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat melalui kegiatan sambang dan penyuluhan, agar tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Desa Padi Kaye semakin sadar akan pentingnya menjaga Kamtibmas dan dapat berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya