» » » Kegiatan Jumat Curhat di wilayah Kecamatan Kembayan

Kegiatan Jumat Curhat di wilayah Kecamatan Kembayan

Penulis By on Jumat, 05 Juli 2024 | No comments


Polres Sanggau - Personel Polsek Kembayan melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Warung Sdri. Silfy yang berada di Dusun Serambai Desa Tanjung Merpati Kecamatan Kembayan.

Kegiatan dilaksanakan oleh Kapolsek Kembayan AKP Effendy, SH didampingi Wakapolsek Kembayan Iptu Dadang Sudarno bersama Kanit Binmas Aiptu Bambang, Bhabinkamtibmas Aipda Deni Irawan, Bripka Sutikno, Briptu Angga Jaya Mahendra serta Masyarakat Dusun Serambai.

Dalam giat Jumat tersebut, Personil Polsek Kembayan mendengarkan secara langsung aspirasi / keluhan masyarakat terkait situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kembayan dan penilaian masyarakat terkait kinerja personel Polsek Kembayan dalam hal pelayanan maupun perilaku personel dalam bertugas.

Mereka juga mengajak untuk bersama-sama membahas permasalahan yang terjadi di masyarakat dan mencari solusi (Problem Soulving) guna meningkatkan pelayanan Polri dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilkum Polsek Kembayan.

Sementara dalam kegiatan tersebut Sdr. Wawan menyampaikan terima kasih kepada Polsek Kembayan yang telah menjalin sinergitas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Hukum Polsek Kembayan.

Dirinya juga menyampaikan bahwa berkaitan dengan masih adanya kendaraan yang menggunakan Knalpot Brong sehingga pada saat ibadah hari minggu sangat menggangu.


Dalam tanggapannya, Kapolsek Kembayan mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan tomas serta masyarakat terhdap polri sehingga dapat tercipta sinergitas yang baik untuk menjaga kamtibmas di Wilkum Kecamatan Kembayan.

AKP Effendy juga menyampaikan bahwa selama ini sudah di lakukan tindakan tegas. “Kami akan menyampaikan kepada Kapolsek serta unsur terkait agar bisa bersama sama membuat himbauan,” ungkapnya.

Sdr. Juman menyampaikan saran agar Kapolsek bisa memberikan tegas terhadap truck yang memuat buah sawit agar tidak berlebihan karena sengat rawan tumpah dan menganggu keselematan pengguna jalan lainnya.

Kapolsek Kembayan dalam tanggapannya menjelaskan terkait dengan adanya kendaran truk angkutan sawit yang berlebihan. “Saat ini memang sudah dilakukan teguran dan tindakan tegas namun masyarakat di minta untuk tetap berkontribusi untuk membantu Polri dalam hal tersebut,” tukasnya.

Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program Quick Win Kapolri dan bertujuan untuk mendengar permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat secara langsung dan memberikan solusi yang terbaik sehingga masyarakat merasa terlayani dan puas dengan pelayanan yang diberikan oleh personel Polri.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya