» » » Lomba Burung Berkicau Polres Sanggau, Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78

Lomba Burung Berkicau Polres Sanggau, Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78

Penulis By on Minggu, 14 Juli 2024 | No comments


Polres Sanggau - Memeriahkan hari Bhayangkara ke-78, Polres menggelar Pameran dan Festival Lomba Burung Berkicau dengan mengusung tema “Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas”.

Lomba burung berkicau tersebut dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke 78 yang dilaksanakan Polres Sanggau, yang di gelar di halaman Mapolres Sanggau turut melibatkan pecinta burung se-Kalbar khususnya pencinta burung kicau di Kabupaten Sanggau.

Dalam kegiatan Pameran dan Festival Lomba Burung Berkicau, puluhan burung diperlombakan. Adapun jenis burung yang ikut lomba di antaranya Murai Bornoe, Cucak Ijo, Kacer, Kenari, Serindit, Conin, Pleci serta Lovebird.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, SH, S.I.K, Sekda Kabupaten Sanggau Libertus Toto Martono, S. Sos, M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Sanggau Haklainul Dunggio, SH, MH, mewakili Kejaksaan Negeri Sanggau, PJU Polres Sanggau, Ketua Panitia Perlombaan Burung Berkicau Bripka Catur Witjanrko, Dewan Juri dari Kota Pontianak PJI (Persatuan Juri Independent) dan peserta Kicau Mania dari beberapa Kabupaten dan Kecamatan yang ada di Kalbar.

Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K diwakili Wakapolres Sanggau Kompol Yapet Efraim Patabang, SH, S.I.K secara simbolis membuka acara Pameran dan Festival Lomba Burung Berkicau Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 di Lapangan Apel Mapolres Sanggau.

Dalam sambutannya, mengatakan, pelaksanaan lomba burung berkicau Kapolres Sanggau Cup ini yang dikemas sebagai bentuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024.

“Saya berharap dengan melibatkan para pecinta burung di Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Sanggau dan sekitarnya, semakin mendekatkan Polri pada semua kalangan dan komunitas,” ungkapnya.


Kompol Yafet menjelaskan, Perlombaan burung kicau ini telah menjadi agenda tahunan yang selalu dinantikan oleh masyarakat dan pecinta burung kicau di Kabupaten Sanggau. Perlombaan diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai daerah dengan berbagai jenis burung kicau yang memukau.

“Kegiatan ini selain untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, juga sebagai ajang silaturahmi dan mempererat hubungan antara Polres Sanggau dengan masyarakat. Kami berharap melalui kegiatan ini, selain untuk menyemarakkan peringatan Hari Bhayangkara, juga dapat meningkatkan sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” jelas Wakapolres Sanggau.

Dirinya menambahkan, Perayaan Hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi momen penting bagi Polres Sanggau untuk terus menunjukkan dedikasinya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Semoga semangat Bhayangkara selalu hadir dalam setiap langkah dan tindakan kepolisian demi keamanan dan ketertiban masyarakat,” tukasnya.

Perlombaan burung kicau Kapolres Sanggau Cup ini dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan jenis burung dan kelas kicauan. Para juri yang terdiri dari pakar burung kicau akan menilai berdasarkan kualitas suara, penampilan, dan variasi kicauan burung.

Suasana penuh semangat dan antusiasme terlihat di wajah para peserta dan penonton yang hadir. Mereka berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya dan menjadi momentum keakraban antara masyarakat dan kepolisian di Kabupaten Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya