» » » Polsek Batang Tarang Intensifkan Patroli, Wujud Komitmen Jaga Kamtibmas

Polsek Batang Tarang Intensifkan Patroli, Wujud Komitmen Jaga Kamtibmas

Penulis By on Selasa, 09 Juli 2024 | No comments


Polres Sanggau - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polsek Batang Tarang melaksanakan patroli rutin di wilayah Kecamatan Batang Tarang.

Langkah ini dilakukan guna mengantisipasi tindak kejahatan seperti Curas (pencurian dengan kekerasan), Curat (pencurian dengan pemberatan), dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor), serta gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolsek Batang Tarang, Iptu Andreas Quinn, S. Tr. K, MH mengungkapkan bahwa patroli rutin ini merupakan bagian dari strategi preventif untuk menekan angka kejahatan dan menciptakan rasa aman di tengah masyarakat.

Kami terus meningkatkan frekuensi patroli di wilayah hukum Polsek Batang Tarang. Hal ini untuk memastikan bahwa potensi kejahatan dapat diminimalisir dan masyarakat merasa lebih aman, terangnya.

Ia juga menjelaskan, patroli yang dilakukan oleh anggotanya tidak hanya menyasar area-area yang rawan tindak kejahatan, tetapi juga melibatkan interaksi langsung dengan warga.

Patroli ini tidak hanya fokus pada pengawasan saja, tetapi juga melakukan dialog dengan warga. Kami memberikan himbauan agar mereka selalu waspada dan segera melaporkan jika menemukan hal-hal mencurigakan, tambahnya.

Selain itu, Iptu Andreas menegaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

Kami berharap masyarakat dapat menjadi mitra kami dalam menjaga keamanan lingkungan. Kerjasama yang baik antara polisi dan warga sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang kondusif, ujarnya.

Iptu Andreas menekankan bahwa Polsek Batang Tarang akan terus berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Keamanan dan ketertiban adalah prioritas kami. Kami akan terus berpatroli dan berupaya keras untuk memastikan wilayah Kecamatan Batang Tarang tetap aman dan kondusif, pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya