» » » Bhakti Sosial Pengobatan Gratis Pengurus Katolik Komisariat Cabang Sanggau bersama Sidokkes Polres Sanggau

Bhakti Sosial Pengobatan Gratis Pengurus Katolik Komisariat Cabang Sanggau bersama Sidokkes Polres Sanggau

Penulis By on Senin, 12 Agustus 2024 | No comments


Polres Sanggau - Sidokkes Polres Sanggau bersama pengurus Katolik Komisariat Cabang Sanggau menggelar kegiatan Bakti Sosial Pengobatan gratis dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-79 yang di laksanakan di Desa Suruh Tembawang Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala BNN Provinsi Kalimantan Barat Bringjen Pol. Drs. Sumirat Dwiyanto, M,Si, Camat Entikong Yulius Eka Suhendra, S. Sos, Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sanggau dan sebagai penanggung jawab kegiatan Bakti Sosial Bapak Hubertus Vincensisus Wake, S. Fil, WakaPolsek Entikong Iptu Mujiyono, Kanit Reskrim Polsek Entikong Ipda Guntur Maulana, Dokter Balpon, Dokter Nining, Sidokkes Polres Sanggau , Bhabinkamtibmas Desa Suruh Tembawang Brigadir Roi Hermanto, Sekcam Kecamatan Entikong Yohanes Yosef, Koramil Entikong diwakili oleh Sertu Dede, Pastor kepala Paroki Entikong Pastor Bartolomeus Tolo, Pr serta Rombongan Pemuda Katolik 15 (Lima Belas) orang.

Adapun titik kumpul rombongan yang akan melaksanakan bakti sosial berada di Mako Polsek Entikong yang dilaksanakan oleh pengurus Katolik Komisariat Cabang Sanggau dengan menghadiri BNN Provinsi, Polres Sanggau, Kejaksaan Negeri Sanggau, KAGAMA, Kodim 1204 dan BPC HIPMI Sanggau yang akan di laksanakan di Dusun Badat dan Badat lama, Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong.

Rombongan yang akan melaksanakan Bakti sosial oleh Pengurus Katolik Komisariat Cabang sanggau telah keluar dari Mako Polsek Entikong menuju ke Dusun baru, Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong.

Selanjutnya Rombongan Bakti sosial tiba di Dusun Badat Baru, Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong dengan disambut masyarakat Dusun Badat baru dengan acara melakukan penyambutan adat Dayak.

Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah oleh rombongan bakti sosial dengan masyarakat Dusun Badat baru Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong di gedung Pertemuan Badat Baru. Selanjutnya dilaksanakan Bakti Sosial Pengobatan gratis oleh pengurus Katolik Komisariat Cabang Sanggau kepada masyarakat Badat baru di gedung pertemuan Badat Baru, Dusun Badat baru, Desa suruh Tembawang, Kecamatan Entikong.


Kegiatan Bakti sosial Pengobatan gratis oleh pengurus Katolik Komisariat Cabang Sanggau di lanjutkan di Dusun Badat lama, Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong dengan menuju ketempat tersebut mengunakan 3 kendaraan mobil yang sudah di siapkan.

Pada malam harinya, Kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi oleh Kepala BNN Provinsi Kalimantan Barat terkait penyalahgunaan Narkoba dan bahayanya Narkoba bagi kesehatan manusia kepada masyarakat Dusun Badat Baru yang disosilasaikan di gedung pertemuan Badat baru dan dilanjutkan dengan pembagian sembako dan serta penyaluran Rumah Baca oleh pengurus Katolik Komisariat Cabang Sanggau.

Wakapolsek Entikong Iptu Mujiyono mengatakan bahwa kegiatan Bakti Sosial Pengobatan gratis oleh pengurus Katolik Komisariat Cabang Sanggau tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-79 serta pemberian Bansos berupa sembako.

Dalam kegiatan Bakti Sosial Pengobatan gratis oleh pengurus Katolik Komisariat Cabang Sanggau turut mengundang untuk mengajak kerjasama dengan BNN Provinsi, Polres Sanggau, Kejaksaan Negeri Sanggau, KAGAMA, Kodim 1204 dan BPC HIPMI Sanggau.

“Selain dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 kegiatan bakti sosial tersebut juga mendukung misi kabupaten Sanggau menjadi Kabupaten/Kota yang sehat (KKS),” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya