» » » Gelar Patroli Rutin, Anggota Polsek Toba Berikan Pesan Kamtibmas kepada Warga

Gelar Patroli Rutin, Anggota Polsek Toba Berikan Pesan Kamtibmas kepada Warga

Penulis By on Rabu, 28 Agustus 2024 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Toba kembali melaksanakan patroli rutin di wilayah Desa Teraju, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Patroli ini merupakan bagian dari upaya Polsek Toba untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap terjaga, khususnya menjelang berbagai kegiatan penting di wilayah tersebut.

Dalam patroli kali ini, anggota Polsek Toba tidak hanya memantau situasi keamanan, tetapi juga menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan warga setempat. Melalui pendekatan ini, Polsek Toba berupaya untuk lebih dekat dengan masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan penting terkait Kamtibmas, terutama dalam menghadapi potensi gangguan keamanan.

Kapolsek Toba AKP Nana Supriatna, menjelaskan bahwa patroli rutin ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Desa Teraju.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Polsek Toba juga mengingatkan warga agar selalu waspada terhadap berbagai potensi tindak kriminal yang bisa terjadi di sekitar mereka.

“Selain itu, Anggota Polsek Toba juga memberikan edukasi kepada warga mengenai pentingnya menjaga kerukunan antarwarga serta menghormati perbedaan yang ada di masyarakat. Pesan ini dianggap penting untuk mencegah potensi konflik yang dapat mengganggu keamanan di desa tersebut,” ungkap Kapolsek.

Patroli rutin ini juga menjadi sarana bagi Polsek Toba untuk mendengarkan langsung aspirasi dan keluhan warga terkait situasi keamanan di lingkungan mereka. Dengan demikian, Polsek Toba dapat segera merespons dan mengambil langkah-langkah preventif jika ditemukan potensi gangguan Kamtibmas.

“Kami terus berkomitmen untuk terus menjaga keamanan di wilayahnya melalui sinergi dengan masyarakat, demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua warga,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya