» » » Jadi Narasumber di Kampus STKIP Melawai Kecamatan Entikong, Ini yang Disampaikan Wakapolsek Entikong

Jadi Narasumber di Kampus STKIP Melawai Kecamatan Entikong, Ini yang Disampaikan Wakapolsek Entikong

Penulis By on Selasa, 27 Agustus 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Aula STKIP Melawi Kampus wilayah perbatasan dilaksanakan Kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi Mahasiswa Baru (PPKBM Matrikulasi) di Sekolah Ilmu Perguruan Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( STKIP).di Dusun Pripin, Desa Entikong, Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Panitia Kampus STKIP Melawi Sdr. Ariyanto, Seketaris Kampus STKIP Melawi Sdri. Aprilia Tresa Wulandari, Wakapolsek Entikong Iptu Mujiyono didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Entikong Bripka Muh. Tholkah.

Kegiatan pembinaan gerakan nasional revolusi Indonesia melayani, bersih, tertib, Mandiri dan bersatu serta pencegahan penaggulan intoleransi, radikalisme, terorisme, dan penyalah gunaan narkoba di kampus STKIP Melwai Kecamatan Entikong dibuka oleh Wakapolsek Entikong Iptu Mujiyono selaku narasumber di Kampus STKIP Melawi.

Dalam materinya, Wakapolsek Entikong menyampaikan beberapa hal yang bisa dilakukan oleh kalangan mahasiswa, dalam rangka menangkal pengaruh paham dan ajaran radikal diantaranya tanamkan jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI, Perkaya wawasan keagamaan yang moderat, terbuka dan toleran serta Bentengi keyakinan diri dengan selalu waspada terhadap Provokasi.


“Saya mengingatkan kepada Mahasiswa baru tentang penyalahgunaan narkotika sebagai ancaman serius dan memberikan penjelasan mendalam tentang dampak negatif dari penyalahgunaan narkotika, baik bagi individu maupun masyarakat secara keseluruhan,” pesannya.

“Saya juga berharap kepada Mahasiswa baru dapat meningkatkan kesadaran mengenai bahaya narkotika dan pentingnya berperan aktif dalam mencegah penyalahgunaan tersebut,” tukas Iptu Mujiyono.

Tujuan kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada Mahasiswa (PPKBM Matrikulasi) peserta didik baru agar tidak terjerumus dalam masalah kenakalan remaja, menjadi korban penyalahgunaan narkotika.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi seperti ini, diharapkan para Mahasiswa baru dapat memulai perjalanan mereka di Kampus STIKP Melawi dengan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya menjauhi narkoba, dan paham radikalisme serta pencegahan penaggulan intoleransi.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya