» » » Jalin Silaturahmi, Anggota Polsek Toba Sambangi Warga

Jalin Silaturahmi, Anggota Polsek Toba Sambangi Warga

Penulis By on Selasa, 27 Agustus 2024 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka membangun kemitraan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif menjelang Pilkada 2024, Polsek Toba terus mempererat tali silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan melakukan sambang dan dialog langsung dengan warga.

Anggota Polsek Toba, Briptu Sona Panjaitan bersama rekannya melaksanakan sambang warga di Desa Teraju, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau.

Dalam kesempatan tersebut, Sukra berdialog dengan warga, menampung informasi, serta menerima saran dan masukan dari masyarakat setempat.

Dirinya mengingatkan warga bahwa tahun ini akan dilaksanakan Pilkada, dan menghimbau agar warga tetap menjaga Kamtibmas serta kerukunan di lingkungan masing-masing.

Sementara Kapolsek Toba AKP Nana Supriatna menegaskan bahwa tugas pokok anggota Kepolisian, selain sebagai penegak hukum, adalah untuk melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat.

Kegiatan sambang dan silaturahmi ke sejumlah elemen masyarakat adalah cara yang paling efektif dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban serta memperkokoh persatuan dan kerukunan, kata Kapolsek.

Menurutnya, setiap anggota Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam setiap momen penting kegiatan masyarakat.

Kehadiran polisi dalam berbagai kegiatan ini diharapkan dapat membuat warga merasa lebih dekat dengan polisi serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Dengan demikian, masyarakat mampu menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungannya, tambah AKP Nana Supriatna.

“Kegiatan sambang yang dilakukan oleh Personil Polsek Toba ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polsek Toba dalam menjaga situasi yang kondusif menjelang Pilkada 2024,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya