» » » Kabagops Polres Sanggau Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Tingkat Kabupaten Sanggau

Kabagops Polres Sanggau Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Tingkat Kabupaten Sanggau

Penulis By on Minggu, 11 Agustus 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Aula Garden Narita Hotel, Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Tingkat Kabupaten Sanggau pada Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur Kalbar serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau Tahun 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kaban Kesbangpol Kabupaten Sanggau Antonius, S.Sos, Ketua KPU Kabupaten Sanggau Sdr. Iis Suprianto beserta Komisioner, Perwakilan KPU Provinsi Kalbar Sdri. Iswatul, Ketua Bawaslu Kabupaten Sanggau Sdri. Septiana Ika Kristia, S.Sos. beserta Komisioner, Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Wahyu Hartono, SH, M.A.P, Pasilog Kodim 1204 Sanggau Kapten Inf. A.A Siregar, OPD Kabupaten  Sanggau,  Instansi Vertikal, LO Partai Politik di Kabupaten Sanggau dan seluruh Ketua PPK se-Kabupaten Sanggau.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Sanggau mengatakan melalui data Dirjen Dukcapil yang diberikan kepada KPU RI yang selanjutnya disingkronisasikan oleh KPU di daerah dan pada hari ini dilakukan pemutakhiran data yang telah didapatkan oleh petugas Pantarlih.

“Apresiasi terhadap petugas Pantarlih yang telah berkerja keras dalam pemutakhiran data pemilih serta  Apresiasi kepada PPK yang telah menyelesaikan Rapat Pleno DPHP Tingkat Kecamatan.

Iis Suprianto mengatakan, Dalam pemutakhiran data, KPU didukung oleh jajaran pemerintahan, semoga sinergitas dapat terus terjalin.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024,” pungkasnya.


Sementara Kaban Kesbangpol Kabupaten Sanggau dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada peserta yang telah hadir memenuhi undangan KPU Kabupaten  Sanggau dalam kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Tingkat Kabupaten Sanggau.

“Permohonan maaf Pj. Bupati Sanggau tidak bisa menghadiri kegiatan dikarenakan mempersiapkan diri dalam kegiatan di IKN serta penyampaian salam kepada seluruh undangan,” ucapnya.

Antonius menjelaskan, kegiatan hari ini sangat penting dalam kegiatan inimerupakan kerja keras petugas Patarlih disampai kepada PPK dan hari ini kita tetapkan.

“DPS akan diumumkan oleh KPU untuk disampaikan kepada masyarakat dan akan dilakukan perbaikan dengan masa tenggang waktu yang telah ditentukan,” ungkapnya.

“Kita berharap kepada semua yang hadir dapat disampaikan kepada masyarakat dalam pendataan pemilih, hal ini tugas kita bersama memberikan informasi bagi masyarakat yang telah terdaftar/tercatat yang dapat dilihat melalui aplikasi KPU maupun melalui petugas Patarlih dan PPK,” sambungnya.

“Intinya sepanjang memenuhi persyaratan pemilih jangan sampai tidak terdaftar. Kita ingin masyarat berpatisipasi secara maksimal dalam pesta demokrasi untuk mengunakan hak pilihnya. Kegiatan hari ini dapat bermanfaat untuk kita semua dalam pelaksanaan Pilkada Sanggau,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya