» » » Kabagops Polres Sanggau Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau Tahun 2024

Kabagops Polres Sanggau Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau Tahun 2024

Penulis By on Selasa, 27 Agustus 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Taman Makam Pahlawan Patriot Bangsa Sanggau Jl Jendral Sudirman Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau Tahun 2024 di wilkum Polres Sanggau.

Kegiatan apel dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Wahyu Hartono, SH, M.A.P, di dampingi oleh Kasubag Dalops AKP Sumardai, Kasat Samapta Polres Sanggau Iptu Supariyanto, SH, Kasat Binmas Iptu Herry Triana, SH, KBO Intelkam Polres Sanggau Ipda Wahyudiono, SH dan diikuti oleh Personil Polres Sanggau dan Polsek Kapuas yang terlibat Sprin pengamanan.

Dalam arahannya Kabag Ops Polres Sanggau menyampaikan atas nama pimpinan dengan rasa hormat mengucapkan terimakasih atas kehadiran rekan-rekan pada sore hari ini dapat berkumpul dengan rasa kebersamaan dan semangat kita melaksanakan tugas.

“Untuk jumlah personil pengamanan yang di telah di ploting di kantor KPU kurang lebih 90 personil pengamanan,” ucapnya.

Kompol Wahyu mengatakan bahwa Targat pengamanan yang kita amankan adalah lokasi kegiatan yaitu Kantor KPU, dan tempat bergerak para paslon untuk menuju kantor KPU melaksanakan pelaksanaan pencalon.

Adapun tempat pergerakan Paslon Drs. Yohanes Ontot, M.SI - Susana Herpena, S.Sos direncanakan akan melaksanakan pendaftaran di Kantor KPU Kabupaten Sanggau pada hari Rabu tanggal 28 Agustus 2024 sekira jam 12.00 WIB. Kegiatan diawali dengan Deklarasi Pasangan Calon bertempat di Lapangan Tribun Sabang Merah Jl. Jend. Sudirman Kel. Bunut Kec. Kapuas Kabupaten Sanggau yang dimulai pada jam 10.00 WIB. Adapun yang mengikuti pendaftaran pasangan calon diestimasi berjumlah sekitar 400 orang terdiri dari Tim Koalisi Parpol dan relawan pendukung.

Untuk Paslon Ir. John Hendri, M.Si - Usman, S.Sos, M.Si direncanakan akan melaksanakan pendaftaran di Kantor KPU Kabupaten Sanggau pada hari Kamis tanggal 29 Agustus 2024 sekira jam 13.00 WIB. Titik kumpul keberangkatan rencananya akan dilaksanakan di Kantor GPU Sanggau yang dihadiri oleh Tim Pemenangan dan relawan paslon.


Serta Paslon Yansen Akun Effendy, SH, M.Si, MH - Andreas Sisen, S.Hut direncanakan akan melaksanakan pendaftaran di Kantor KPU Kabupaten Sanggau pada hari Kamis tanggal 29 Agustus 2024 untuk titik kumpul jam pelaksanaan dan estimasi massa akan disampaikan kembali.

“Pengamanan sudah kita bagi menjadi 3 ring pengamanan agar masing masing padal setelah kegiatan apel ini agar memberikan app kepada personil masing-masing ring,” katanya.

“Adapun TMP yang kita jadikan apel pada sore ini menjadi tempat pertama yang akan di datangi paslon, hanya dua kendaraan yang dapat masuk ke Kantor KPU yang membawa paslon. Untuk pendukung paslon yang dapat masuk ke kantor KPU menuju ke tempat pendaftaran hanya sebanyak 25 orang hanya yang menggunakan id card dapat masuk ke kantor KPU, yang bertanggung jawab penuh melaksanakan pengamanan ring 1 yang di pimpin oleh KBO Sat Intelkam,” sambung Kompol Wahyu.

Ia menambahkan, Setelah paslon memasukin kantor KPU langsung mengarah ke lobby yang di terima oleh ketua kpu dan komisioner KPU yang bertanggung jawab penuh melaksankan pengamanan ring 2 yang di pimpin oleh Kasat Binmas Iptu Heri Triyana.

“Saya harap agar masing masing padal bertanggung jawab terhadap anggotanya menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh. Tetap semangat jaga kekompakan dan yang utama jaga kesehatan dalam bertugas, lakukan tugas secara humanis,” tukasnya.

Selanjutnya di lakukan pengecekan oleh masing-masing Padal Ring 1,2 serta 3 berserta anggotnya untuk melakukan ploting dan tugas tanggung jawab.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya