» » » Kapolres Sanggau Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024

Kapolres Sanggau Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024

Penulis By on Sabtu, 17 Agustus 2024 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K menghadiri Upacara Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024, dengan tema "Nusantara Baru Indonesia Maju" yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Sanggau.

Selaku Irup yaitu PJ. Bupati Sanggau Suherman, SH, MH, Danup Kapten Inf Agus Mulyanah, SH, yang dihadiri Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K, Forkompimda Kabupaten Sanggau, OPD, Instansi Vertikal, Pimpinan Perbankan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Paguyuban Lintas Etnis dan peserta upacara dari Personil Polres Sanggau, Kodim 1204 Sanggau, Brimob, ASN Lingkup PemKabupaten Sanggau, Sat Pol PP, Damkar, Dishub, BPBD, Ormas, Mahasiswa dan Pelajar Tingkat SMA.

Dalam kegiatan upacara turut dilakukan Pembacaan Teks Pancasila dan Pembacaan Pembukaan UUD 1945.

Setelah pelaksanaan Upacara Bendera dilanjutkan dengan penyerahan piagam dan bantuan dari PJ. Bupati Sanggau antara lain Piagam Penghargaan Satyalencana Karya Satya dari Presiden R.I yang diserahkan secara simbolis kepada Sdr. Mulyadi, S.Sos, Sdri. Galuh Yosu Chaiditin, A. Md, Kep. dan Sdr. Konstantinus Tinus, S. STP.

Piagam Penghargaan Dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia Berdasarkan Keputusan Menteri Nomor 175 Tahun 2023 tentang pemberian penghargaan desa dengan status mandiri tahun 2023, menganugerahkan "Lencana Desa Mandiri" Kepada Desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau diberikan secara simbolis kepada Sdr. HERIYANTO, A. Md, Sdr. Agus Rahmaddani, Sdri. Zainab, S.Pd, Sdr. Bernardinus, S.I.P dan Sdr. Yulius, A.Md.

Piagam Penghargaan Abdi Yasa (Supir Teladan) tingkat provinsi kalimatan barat yang di selenggarakan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah II (BPTD) Kalimatan Barat tahun 2024 diberikan kepada Sdr. Sujarwo.

Piagam penghargaan atas penyaluran tercepat dana desa tahap 1 tahun 2024 diberikan kepada Desa Mukti Jaya dan Desa Balai Karangan.

Penyerahan Pemberian Bantuan Material Untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Dompu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau diberikan secara simbolis kepada Sdr. Fridiansyah.

Piagam Penghargaan dari Bupati Sanggau kepada pemenang lomba kebersihan tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta tingkat Rukun Tetangga di dalam kota Sanggau.


Piagam Penghargaan dari Menteri Desa, pembangunan daerah tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia berdasarkan keputusan Menteri Nomor 402 Tahun 2024 tentang Pemberian penghargaan percepatan pembangunan desa tahun 2024, menganugrahkan "Lencana Bakti Desa Pertama" kepada PJ. Bupati Sanggau Suherman, SH, MH.

Piagam penghargaan dari KPPN Sanggau diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau sebagai Pemerintah dengan Penyaluran Dana Desa Tercepat Tahun 2024 dalam Wilayah Kerja KPPN Sanggau.

Piagam penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau dengan predikat PRATAMA sebagai bentuk keberhasilan dan prakarsa dalam pencapaian pembangunan pengarusutamaan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di daerah.

Penyerahan Sertifikat Hak Pakai Elektronik atas Pemerintah Kabupaten Sanggau sebanyak 100 bidang oleh kepala kantor Pertanahan Sanggau diserahkan secara simbolis kepada PJ. Bupati Sanggau.

Serta Penyerahan bantuan tanggung jawab sosial lingkungan program bidang sosial pelaksanaan pembangunan 1 rumah tidak layak huni di Kabupaten Sanggau sebesar RP.20.000.000,- oleh Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat kepada DINSOSP3AKB.

Dilanjutkan dengan penampilan tarian dan Aubade, yang dilanjutkan dengan pagelaran Budaya Disdikbud Kabupaten Sanggau dan bertempat di Ruang Daranante Kantor Bupati Sanggau dan Ruang Vidcon Polres Sanggau dilanjutkan dengan mengikuti secara virtual kegiatan Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur dan Istana Merdeka, Jakarta.

Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 di halaman Kantor Bupati merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momentum untuk bersyukur atas seluruh karunia Tuhan YME dan berterima kasih kepada seluruh Pahlawan Kusuma Bangsa atas seluruh perjuangan, pengabdian dan pengorbanan kepada masyarakat, bangsa dan negara.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya