» » » Kapolres Sanggau Pimpin Rakor dan Tehnikal Meeting dalam rangka Pertandingan sepak bola Daranante Cup ke Xl Tahun 2024

Kapolres Sanggau Pimpin Rakor dan Tehnikal Meeting dalam rangka Pertandingan sepak bola Daranante Cup ke Xl Tahun 2024

Penulis By on Selasa, 20 Agustus 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang PPKO Polres Sanggau, Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan Rakor dan Tehnikal Meeting dalam rangka Pertandingan sepak bola Daranante Cup ke Xl Tahun 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Sanggau selaku Ketua Panitia AKBP Suparno Agus Candra Kusumah SH, S.I.K, Ketua KONI Kabupaten Sanggau Drs. Ibrahim, Sekertaris KONI Kabupaten Sanggau Valentinus Sudarto, S. Sos., Pasi Intel Kodim 1204 / Sanggau Kapten CZI Sapto Wiyono, Kasat Pol-PP Kabupaten Sanggau Alpian, BPBD / Seksi Kesehatan Cristian Hendro, Diskominfo Sanggau / seksi Komunikasi dan Dokumentasi Agus Riyanto.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sanggau menyampaikan bahwa dirinya memonitor persiapan pelaksanaan tournamen secara umum sudah siap dan tidak ada kendala.

“Kegiatan ini harus sesuai dengan rencana saya sebagai Ketua Panitia dan juga seksi keamanan mungkin ada yang perlu di tindak lanjuti,” ungkapnya.

“Apabila ada kendala sebagai ketua saya siap bertanggung jawab, kami siap personil jangan sungkan untuk sampaikan kepada kami,” sambung Kapolres Sanggau.

AKBP Suparno menambahkan, terkait dengan dukungan personil PAM kita akan siapkan, seksi lain termasuk biaya untuk kita rinci dengan baik sehingga Daranante Cup dari tahun ke tahun bisa lebih baik lagi.

“Bagaimana nanti panitia menilai suporter, antusias penonton, kita bersinergi kerjasama ini kita lanjutkan ini menunjukan bahwa kita Marwah kita harum di bidang olah raga, pembinaan kepada generasi muda untuk kita pupuk kembangkan. Silahkan disampaikan kendala-kendala yang ada serta Undangan di totalkan dan di pastikan, kapasitas tempat kita,” tukasnya.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Sanggau dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Dana yang sudah di siapkan 250 juta di tambah dari sponsor dan pendaftaran club.

“Semoga Daranante cup ke Xl tahun ini lebih sukses dari tahun sebelumnya, pesan dari mantan Bupati Sanggau pak Paolus Hadi siapapun bupatinya Daranante Cup tetap berjalan tiap tahunya. Saya minta masing-masing seksi bisa saling memberikan suport,” tukasnya.

Selanjutnya Sektretaris KONI menyampaikan permohonan kepada Kapolres dan Dandim 1204 / Sanggau untuk menggerakkan Polsek dan Koramil dalam pengerahan Personil minimal pada saat pertandingan.


“Waktu pelaksanaan turnamen selama 38 hari, meminta koordinasi dengan Instansi lain terutama PLN terkait dengan penerangan dan Sound System,” tukasnya.

Dari Seksi Komunikasi dan Dokumentasi menyampaikan bahwa Deville dan Drumband pada acara pembukaan sudah latihan dan siap tampil serta Exebhisi pejabat yang akan bermain.

Seksi Kesehatan menyampaikan bahwa Tim kesehatan kami sudah menyiapkan personil namun kami butuh dukungan tenaga kesehatan dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan seperti cedera berat.

Cristian Hendro menambahkan, tentunya terkait dengan pengobatan lanjutan, kami mohon untuk di fasilitasi BPJS untuk meringankan biaya pengobatan dan perawatan.

“Tim kesehatan dari masing-masing tim juga harus di siapkan serta Tenda tim kesehatan terpisah dengan tenda pemain,” ungkapnya.

Adapun hasil Rakor dan Tekhnikal Meeting yakni Pertandingan Daranante Cup ke Xl tahun 2024 dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus s.d 24 September di Gor Pancasila. Peserta pertandingan sebanyak 57 tim yang ada di Kabupaten Sanggau.

Untuk pembukaan pertandingan dilaksanakan pada tanggal 23 agustus 2024. Dengan mengikutsertakan seluruh tim untuk mengikuti defile peserta, Untuk Jumlah pemain dalam satu tim maksimal 20 orang atlit dan 6 Official tim dan minimal 11 orang atlit dan 3 Official.

Dalam satu tim diperbolehkan mengikut sertakan atlit dari luar Kabupaten Sanggau sebanyak 3 orang dan total hadiah yang akan diperebutkan sebanyak Rp 125.000.000.

Dilaksanakan kegiatan Rakor dan Tehnikal Meeting sebagai sarana penyamaan persepsi, pengecekan kesiapan, serta menampung segala informasi dan masukan koordinasi segenap seksi-seksi pada struktur kepanitiaan guna memaksimalkan pengamanan Daranante Cup ke Xl Tahun 2024.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya