» » » Kapolsek Parindu Hadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Memperingati Hut RI ke 79 di Kecamatan Parindu

Kapolsek Parindu Hadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Memperingati Hut RI ke 79 di Kecamatan Parindu

Penulis By on Sabtu, 17 Agustus 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Lapangan Kantor Kecamatan Parindu Dusun Serarong Desa Pusat Damai Kecamatan Parindu Kabupatenanggau telah dilaksanakan Kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Memperingati Hut RI yang ke 79.

Adapun selaku Inspektur Upacara pengibaran bendera Merah Putih adalah Camat Parindu Darmikus Heri, S. Sos, Perwira Upacara Aipda BKS. Manulang dan Komandan Upacara Bripka Warjianto.

Kegiatan tersebut dihadiri Danramil Parindu Lettu Inf Joko Budi, Kapolsek Parindu Ipda H. Pintor Hutajulu, Anggota DPRP Provinsi Kalimantan Barat Usman, S. Sos., M. SI, Ketua PKK Parindu beserta anggota, Ketua Bhayangkari Ranting Parindu beserta Pengurus, Ketua Persit Parindu beserta anggota, Kades se Kecamatan Parindu, Tamu undangan lainnya (Tomas, Toga, Todat), Peserta Upacara yang terdiri dari Pleton Anggota Polsek Parindu dan Koramil Parindu, Pleton ASN dan Guru dan Pleton Pelajar (SD, SMP dan SMA).

Kegiatan Upacara pengibaran bendera merah putih di Kecamatan Parindu selesai dilaksanakan jam 08.30 WIB.


Kapolsek Parindu mengatakan bahwa Upacara pengibaran bendera merah putih yang di laksanakan di kecamatan Parindu merupakan Kegiatan rutinitas Tahunan yang diselenggarakan oleh Panhut RI Kecamatan Parindu dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Diselenggarakannya kegiatan tersebut merupakan mewujud penghormatan terhadap jasa para pahlawan NKRI yang telah berjuang memerdekakan Indonesia pada 17 Agustus Tahun 1945 silam,” ungkapnya.

“Dengan kemerdekaan itu pula Masyarakat Indonesia menanamkan rasa Patriotisme dan menumbuhkan jiwa Nasionalisme kebangsaan serta cinta tanah air sebagai warga Negara Indonesia yg berlandaskan Pancasila dan UUD 1945,” tukas Ipda Pintor Hutajulu.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya