» » » Kapolsek Sekayam Hadiri Pembukaan Gawai Serumpun Tampun Juah Tahun 2024 di Desa Lubuk Sabuk

Kapolsek Sekayam Hadiri Pembukaan Gawai Serumpun Tampun Juah Tahun 2024 di Desa Lubuk Sabuk

Penulis By on Kamis, 08 Agustus 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Dusun Segumon, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau dilaksanakan Kegiatan Pembukaan Gawai Serumpun Tampun Juah Tahun 2024.

Kegiatan Pembukaan Gawai Serumpun Tampun Juah Tahun 2024 di Dusun Segumon, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kab. Sanggau tersebut mengangkat tema " Mengenang Sejarah Selamatkan Identitas "

Gawai Serumpun Tampun Juah Tahun 2024 di Dusun Segumon, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam tersebut dibuka oleh PJ Gubernur Kalimantar Barat diwaliki Pemprov Kalimantan Barat Drs. Ignasius, SH, M.S.E.

Dalam kesempatan tersebut, Ignasius mengucapkan Terimakasih banyak atas penyambutan dari ketua panitia dan semua orang yang terlibat didalam pelaksanaannya.

“Kegiatan ini merupakan yang ke 3 (tiga) kalinya di tahun 2024 ini, saya harap dengan dilaksanakan nya kegiatan Gawai Serumpun Tampun Juah Tahun 2024 di Dusun Segumon, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayamini dapat menumbuhkan rasa menghormati warisan para leluhur kita,” ucapnya.


“Mari kita sama - sama saling menjaga kelestarian alam, suku, adat dan budaya kita ini, kalau bukan kita siapa lagi,” ajaknya.

“Saya menghimbau kepada seluruh anak-anak muda yang akan meneruskan seni budaya, adat isti adat kita sehingga tidak hilang dimakan usia,” tukasnya.

Kegiatan Gawai Serumpun Tampun Juah Tahun 2024 di Dusun Segumon, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam merupakan pembukaan yang langsung dibuka oleh PJ Gubernur.

Tujuan dilaksanakanya kegiatan gawai serumpun tampun juah tersebut sebagai tanda mencintai kelestarian adat serta menjaga seni budaya adat dayak supaya tidak dilupakan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya