» » » Kunjungan Kasat Intelkam Polres Sanggau ke Kampus PSDKU Polnep Sanggau

Kunjungan Kasat Intelkam Polres Sanggau ke Kampus PSDKU Polnep Sanggau

Penulis By on Selasa, 27 Agustus 2024 | No comments


Polres Sanggau - Kasat Intelkam Polres Sanggau Iptu Suhartoto melaksanakan kunjungan ke kampus PSDKU Polnep Sanggau pada Selasa (27/08).

Kunjugannya ke Kapus PSDKU Kasat Intelkam Polres Sanggau disambut Direktur PSDKU Polnep Sanggau Sdr. Sumadi. H, Pembina BEM SDKU Polnep Sanggau Sdr. Rama, Pembina Kemahasiswaan PSDKU Polnep Sanggau Sdr. M. Nur dan Ketua BEM PSDKU Polnep Sanggau Sdr. Nabil.

Dalam kunjungannya, Iptu Suhartoto meminta meminta dukungan PSDKU Polnep Sanggau untuk secara bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif pada setiap Tahapan Pilkada khususnya di Kabupaten Sanggau, karena Polres Sanggau tidak dapat berkerja sendiri tanpa adanya dukungan dari semua pihak termasuk dukungan dari elemen Mahasiswa yang ada di PSDKU Polnep Sanggau.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada PSDKU Polnep Sanggau yang sampai saat ini secara kemahasiswaan tidak mudah terprovokasi atas ajakan-ajakan Organisasi Kemahasiswaan lainnya.

“Untuk Tahapan Pilkada yang saat ini sedang berlangsung sudah memasuki tahap pendaftaran Bacalon dari tanggal 27 s.d 29 Agustus 2024,” terangnya.

“Dalam menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif pada setiap Tahapan Pilkada di Kabupaten Sanggau, Polres Sanggau berencana akan mengelar kegiatan doa bersama (lintas agama) dengan melibatkan Tomas, Toga, Toda, Elit Parpol dan para Balon serta mengundang Forkopimda,” sambung Iptu Suhartoto.

Kasat Intelkam juga meminta kepada Mahasiswa PSDKU Polnep Sanggau untuk Deklarasi Damai yang nantinya akan dijadikan pilot projek sebagai edukasi bagi Gen-Z serta akan diviralkan di berbagai Medsos yang ada.

Sementara Direktur PSKU Polnep Sanggau menyampaikan bahwa saat ini mahasiswa/i di PSDKU Polnep Sanggau berjumlah sekitar 500 orang yang mana secara umum para mahasiswa/i tersebut mendapatkan beasiswa pendidikan.


“Mahasiswa/i yang berada di lingkungan PSDKU Polnep Sanggau sebagian besar merupakan putra-putri daerah dari Kabupaten Sanggau,” ungkap Sumadi.

Dirinya mengatakan bahwa Hasil pemantauan selama ini bahwa Mahasiswa/i di PSDKU Polnep Sanggau patuh dan taat terhadap aturan kampus serta tidak mudah terprovokasi terhadap ajakan-ajakan yang dapat membuat situasi tidak kondusif.

Sumadi juga mengatakan bahwa Pihak kampus menerapkan aturan yang ketat dan jika terdapat mahasiswa yang melakukan pelanggaran ataupun melakukan kegiatan di luar kampus tanpa adanya pemberitahuan maka beasiswa yang diberikan akan ditarik/dihentikan.

“Saat ini para Mahasiswa/i sedang fokus pada kegiatan ujian dan beberapa kegiatan kompetisi yang digelar oleh kampus. Untuk diketahui bahwa Mahasiswa/i di PSDKU Polnep Sanggau sangat dekat dengan beberapa Personil Polres Sanggau,” terangnya.

“Saya mengucapkan terimakasih pada jajaran Sat Intelkam Polres Sanggau yang telah membangun komunikasi dalam menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif pada setiap Tahapan Pilkada Serentak di Kabupaten Sanggau, serta siap membangun sinergitas,” pungkasnya.

Ketua BEM PSDKU Polnep Sanggau dalam tanggapannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Sanggau yang mau melibatkan Mahasiswa PSDKU Polnep Sanggau untuk menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif pada setiap Tahapan Pilkada Serentak di Kabupaten Sanggau.

“Kami siap membuat Deklarasi Damai, sesuai petunjuk yang disampaikan Kasat Intelkam Polres Sanggau serta akan melibatkan beberapa Organisasi Kemahasiswaan yang ada di PSDKU Polnep Sanggau,” tukas Nabil.

Kegiatan yang dilaksanakan Sat Intelkam Polres Sanggau terhadap PSDKU Polnep Sanggau dalam rangka Cipta Kondisi serta Cooling System untuk menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif pada setiap Tahapan Pilkada Serentak di Kabupaten Sanggau.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya