» » » Lakukan Patroli Dialogis, Cara Anggota Polsek Mukok Dalam Jaga Kamtibmas Menjelang Pilkada 2024

Lakukan Patroli Dialogis, Cara Anggota Polsek Mukok Dalam Jaga Kamtibmas Menjelang Pilkada 2024

Penulis By on Jumat, 23 Agustus 2024 | No comments


Polres Sanggau - Dalam upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang Pilkada 2024, Polsek Mukok jajaran Polres Sanggau terus mengintensifkan kegiatan patroli, terutama patroli dialogis.

Kegiatan ini dilakukan dengan bertatap muka langsung dengan masyarakat yang sedang beraktivitas untuk memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga.

Petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar segera melaporkan jika ada informasi terkait gangguan kamtibmas.

Kapolsek Mukok Iptu Sutono menyampaikan bahwa dalam kegiatan patroli dialogis, personel Polsek Mukok tidak hanya memantau situasi, tetapi juga berdialog dengan warga mengenai pentingnya menjaga perdamaian, toleransi, dan saling menghormati antarwarga menjelang Pemilu 2024.

“Langkah ini diambil sebagai upaya menjaga stabilitas keamanan dan mendorong partisipasi aktif masyarakat, terutama dalam proses demokrasi,” ujarnya.

Kapolsek juga menekankan pentingnya peranan polisi sebagai Cooling System untuk mendinginkan suasana menjelang pemilu, guna mencegah potensi gangguan kamtibmas dan memastikan proses demokrasi berjalan dengan damai dan sejuk.

“Kami berharap seluruh komponen masyarakat dapat terlibat aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada 2024,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya