» » » Pengamanan dan Pengawalan Pemeriksaan Kesehatan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau

Pengamanan dan Pengawalan Pemeriksaan Kesehatan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau

Penulis By on Sabtu, 31 Agustus 2024 | No comments


Polres Sanggau - Dalam Rangka Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Mantap Praja Kapuas 2024 Polres Sanggau melaksanakan pengamanan dan pengawalan rangkaian Proses Pemeriksaan Kesehatan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau.

Pengamanan dan pengawalan terhadap dua Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M. Si - Susana Herpena, S. Sos dan Ir. Jhon Hendri, M. Si - Usman, S. Sos, M. Si yang dilaksanakan di RSUD dr. Soedarso Pontianak.

Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran perjalanan dan proses pemeriksaan kesehatan yang harus dilalui oleh para calon pemimpin daerah.

Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kabagops Polres Sanggau Kompol Wahyu Hartono, SH, M.A.P mengatakan bahwa kegiatan pengawalan dan pengamanan dari Polres Sanggau menyampaikan, rombongan Paslon Bupati dan Wakil Bupati berangkat dari Kabupaten Sanggau menuju Pontianak pada hari Jumat, (30/8).


Kegiatan Pemeriksaan kesehatan menjadi kewajiban pasangan calon sebagaimana Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 1090/2024 tentang Pedoman Teknis Pemeriksaan Kesehatan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 dan Pengumuman Hasil Pemeriksaan Kesehatan dan Kesehatan Jiwa Bapaslon Bupati Sanggau dan Wakil Bupati Sanggau akan di umumkan oleh KPUD Sanggau pada tanggal 3 September 2024.

Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusumah menugaskan Personil Polres Sanggau untuk melakukan pengamanan dan pengawalan sepanjang perjalanan dan proses pemeriksaan kesehatan. Langkah ini diambil untuk menjamin keamanan dan kelancaran acara serta untuk menjaga ketertiban selama kegiatan berlangsung.

Setibanya di RSUD Dr. Soedarso Pontianak, dua Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M. Si - Susana Herpena, S. Sos dan Ir. Jhon Hendri, M. Si - Usman, S. Sos, M. Si melakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan yang diperlukan untuk memenuhi persyaratan pencalonan.

Pengamanan ketat oleh Personil Polres Sanggau diharapkan dapat mendukung proses ini tanpa hambatan dan memastikan keamanan bagi semua pihak yang terlibat. Sampai berita ini diturunkan proses pemeriksaan kesehatan masih berlangsung.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya