» » » Peresmian Bedah Rumah dan Bakti Sosial Polres Sanggau dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78 di Kecamatan Toba

Peresmian Bedah Rumah dan Bakti Sosial Polres Sanggau dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78 di Kecamatan Toba

Penulis By on Rabu, 07 Agustus 2024 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau menggelar kegiatan Peresmian Bedah Rumah dan Bakti Sosial di Kecamatan Toba. Kegiatan tersebut berlangsung di RT 02/RW 02, Dusun Teraju Barat, Desa Teraju, dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78.

Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Chandra Kusumah, S.H., S.I.K, memimpin acara peresmian tersebut, didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau serta Pejabat Utama (PJU) Polres Sanggau.

Acara ini turut dihadiri oleh Kapolsek Toba, AKP Nana Supriatna, Camat Toba, Kanisius Bheni, S.ST, Danramil Toba, Kapten Inf. Agus Mulyanah, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Toba, Antonius Sukamto, Kepala Desa Teraju, Alfonsius Junpin, Ketua TBBR Harian Kabupaten Sanggau, Yayan Susanto, serta sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan perwakilan dari berbagai organisasi masyarakat serta perusahaan setempat.

Kapolsek Toba, AKP Nana Supriatna, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolres Sanggau dan seluruh PJU Polres Sanggau dalam peresmian ini.

“Kegiatan bedah rumah ini dapat terselesaikan berkat dukungan dari semua pihak. Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan. Selanjutnya, rincian tanggung jawab pembangunan akan disampaikan kepada pihak-pihak terkait,” ujar Nana Supriatna.

Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Chandra Kusumah, juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam program ini.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mendukung Program Pemerintah untuk membangun rumah layak huni bagi masyarakat. Semoga ke depannya, program serupa dapat terus dilanjutkan. Dengan dibangunnya rumah bedah ini, diharapkan Sdr. Yustinus Ogel dan keluarganya dapat memanfaatkannya dengan baik,” katanya.


Camat Toba, Kanisius Bheni, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepolisian atas bantuan bedah rumah bagi salah satu warga di Kecamatan Toba.

“Ada beberapa wilayah di Kecamatan Toba yang memerlukan bantuan serupa, dan ini akan menjadi perhatian kami sebagai pemerintah setempat. Saya berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan untuk membantu masyarakat,” tutupnya.

Tokoh masyarakat Kecamatan Toba juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas program yang telah dilaksanakan, berharap pembangunan serupa dapat terus berlanjut di wilayah Kecamatan Toba.

Kapolres Sanggau melalui Kasi Humas Polres Sanggau, Iptu Keken Sukendar menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Bhayangkara ke-78 di wilayah Kecamatan Toba.

Kegiatan bedah rumah ini dimulai sejak 19 Juni 2024 dan rumah yang dibedah adalah milik Sdr. Yustinus Ogel, yang sebelumnya berbahan dasar kayu dan tidak layak huni.

“Diharapkan kegiatan ini dapat memotivasi pihak-pihak lain untuk melakukan bakti sosial terhadap masyarakat,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya