» » » Polres Sanggau Amankan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati Sanggau di Kantor KPU Sanggau

Polres Sanggau Amankan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati Sanggau di Kantor KPU Sanggau

Penulis By on Rabu, 28 Agustus 2024 | No comments


Polres Sanggau - Proses Demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau tahun 2024 telah dimulai, Satgas Operasi Mantap Praja Kapuas 2024 Polres Sanggau mengerahkan personelnya untuk mengamankan seluruh rangkaian kegiatan.

Hari ini Rabu (28/8) bertempat di Kantor KPU Kabupaten Sanggau Jl. Jend. Sudirman KM 9 Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Pendaftaran Paslon Drs. Yohanes Ontot, M.Si - Susana Herpena, S.Sos.

Adapun Tim Gabungan Partai Koalisi yang melaksanakan Pendaftaran Paslon Drs. Yohanes Ontot, M.Si - Susana Herpena, S.Sos di Kantor KPU Kabupaten Sanggau yaitu Ketua DPC PDIP Kabupaten Sanggau sekaligus Ketua Tim Kampanye Paolus Hadi, S.IP, M.Si, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sanggau Fransiskus Ason, SP., Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Sanggau Timotius Yance, S.Kom, Ketua DPC PKB Kabupaten Sanggau Dra. Utin Sri Ayu Supatmi, Ketua DPC PAN Sanggau Taufik Hidayatullah, Ketua Partai Gelora Darmanto, Ketua Partai Perindo Adiung, SP, Tim Kampanye Pemenangan sebanyak 40 orang.

Rombongan Paslon Drs. Yohanes Ontot, M.Si - Susana Herpena, S.Sos disambut langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sanggau Iis Supianto beserta Komisioner dan Sekretaris KPU, Ketua Bawaslu Kabupaten Sanggau Septiana Ika Kristia, S.Sos beserta Komisioner Bawaslu Kabupaten Sanggau.

Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Kabupaten Sanggau menyampaikan selamat datang di Kantor KPU Kabupaten Sanggau, tentu hal yang pertama saya ingin sampaikan adalah permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas sambutan kami yang seadanya dengan segala keterbatasan yang kami miliki jika ada hal-hal yang kurang berkenan kami mohon kiranya untuk dapat dimaafkan terlebih daripada semua itu tentu kami akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada bapak ibu bakal pasangan calon dan seluruh partai pengusul dan tim pemenangan bapak yang sudah datang pada hari ini.

“Kami sudah berkomunikasi secara intens dengan seluruh tim pasangan calon dan kemarin untuk pengisian Disilonkada yang punya paslon sudah 100% sehingga lancar dan mulus jalannya untuk datang ke KPU pada hari ini dan pada hari ini juga nanti kita akan melakukan serah terima dokumen pendaftaran berikutnya akan dilakukan proses pemeriksaan dan akan diberikan tanda penerimaan,” ucapnya.

“Saya sampaikan terima kasih atas partisipasinya tentu harapan kami mulai dari sekarang sampai ke depan tak ada hal yang dapat kita sampaikan kecuali satu pemahaman kita satu tujuan kita untuk membangun Kabupaten Sanggau menjadi lebih baik lagi,” sambung Iis Supianto.

Dirinya menambahkan untuk pemeriksaan kesehatan terhadap 20 indikator terhadap bakal Pasangan calon bahwa Rumah Sakit Dr. Soedarso mampu dan dapat melaksanakan pemeriksaan untuk 20 indikator sehingga KPU mengeluarkan surat keputusan untuk menetapkan Rumah Sakit Dr. Soedarso sebagai Rumah Sakit tempat pemeriksaan Paslon.

“Jadwal pemeriksaan kesehatan akan kita lakukan mulai dari tanggal 31 Agustus 2024 sampai dengan tanggal 1 September 2024 karena di Rumah Sakit Soedarso ada 9 Kab/kota yang bersama-sama Paslon Bupati dan Wakil Bupati,” katanya.


“Setelah nanti dilakukan pemeriksaan maka tim pemeriksa akan mengeluarkan dua rekomendasi yaitu mampu dan layak atau kemungkinan kedua ini adalah tidak mampu atau tidak layak,” pungkasnya.

Sementara Ketua Tim Koalisi Parpol Paolus Hadi menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Ketua KPU Kabupaten Sanggau dan seluruh Komisioner yang saya banggakan, Sekretaris dan Ibu Ketua Bawaslu beserta seluruh jajaran yang saya hormati.

“Hari ini saya bersama mereka yang berbahagia yaitu pasangan calon Bpk Drs. Yohanes Ontot, M.Si dan Ibu Susana Herpena, S.Sos beserta teman-teman dari Partai Penggusung / pendukung serta relawan dan simpatisan yang hadir disini,” katanya.

Hari ini datang mengantar kedua pasangan calon yang kami usung dari delapan partai diantaranya Partai PDIP Perjuangan, Partai Golkar, Partai PKB, Partai Perindo, Partai Gelora, Partai PAN, Partai Prima dan Partai PKN.

“Kami sudah melakukan deklarasi bertempat di Sabang Merah nanti pasti akan disiarkan ke seluruh masyarakat sanggau bahwa pasangan ini sudah sangat kami nyatakan bahwa kami benar-benar mendukungnya,” sambung Paolus Hadi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada KPU telah menerima kami dengan baik sehingga kami harapkan paslon Kami ini dapat diterima dan dinyatakan lengkap berkasnya,” pungkasnya.

Jadwal pemeriksaan kesehatan Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau dilaksanakan dari tanggal 31 Agustus 2024 dengan melakukan pemeriksaan fisik sampai dengan tanggal 1 September 2024 pemeriksaan rohani dan mental.

Kegiatan Pendaftaran Paslon Drs. Yohanes Ontot, M.Si dan Susana Herpena, S.Sos di Kantor KPU Kabupaten Sanggau dilakukan pengamanan oleh Personil Polres Sanggau dan Polsek Kapuas tentang Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau Tahun 2024 di wilkum Polres Sanggau yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Wahyu Hartono, SH, M.A.P selaku Karendalopsres.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya